5 Bahan Skincare yang Bakal Diburu di Tahun 2021

skincare wanita paling dicari 2021

Suryamedia.id – Merawat wajah menjadi salah satu keharusan bagi kaum hawa. Sejumlah produk kecantikan pun digunakan untuk membuat kulit wajah cerah dan mulus.

Tak mustahil bila sejumlah produsen produk kecantikan saling berlomba meluncurkan produk perawatan wajah dengan penawaran yang sangat menggiurkan.

Meski masa pandemic seperti sekarang ini, produk perawatan kulit makin kencang saja peminatnya. Pasalnya, banyaknya waktu yang dihabiskan di rumah membuat Sebagian besar orang memilih untuk menghabiskan waktu dengan memanjakan dan merawat kulit wajah.

Baca juga: Anti Gagal, Berikut Tips Diet Tanpa Takut Lapar

Nah, berikut ini sejumlah bahan produk kecantikan yang menjadi incaran di tahun 2021.

  1. Skincare dari Daun Kelor

Selama ini daun kelor lebih dikenal sebagai sayuran pelancar ASI bagi ibu-ibu yang sedang menyusui. Namun Moringa oleifera alias kelor tengah menjadi primadona di dunia kesehatan dan kecantikan.

Daun kelor memiliki sejumlah kandungan antioksidan yang berguna untuk melindungi tubuh dari berbagai efek negatif. Selain itu nutrisi yang dimilikinya juga menjadikan tanaman ini sangat bermanfaat untuk perawatan kecantikan.

Baca Juga :   Segarnya Air Dingin dan Manfaatnya untuk Kesehatan

Baca juga: Harbolnas 12.12, 5 Tips Belanja Online Agar Tak Mudah Terkecoh

Kandungan vitamin A, vitamin C, dan vitamin E yang dimiliki daun kelor bisa dimanfaatkan untuk menjaga kulit agar senantiasa awet muda. Daun kelor bisa digunakan sebagai bahan campuran masker atau kompres.

  1. Mugwort

Mugwort dinilai berkhasiat bagi kulit berkat kandungan senyawa antibakteri, antijamur, dan antiradang di dalamnya. Tanaman ini juga mengandung berbagai jenis vitamin dan antioksidan yang dapat memperkuat lapisan pelindung kulit.

Baca juga:  Jadi Bahan Kosmetik, Ini Dia Manfaat Alami Lidah Buaya untuk Kecantikan

  1. Bakuchiol

Bakuchiol adalah senyawa kimia dengan sifat antioksidan, anti-inflamasi, dan anti-bakteri yang diekstrak dari biji tanaman bakuchi. Bakuchiol terbukti memiliki regulasi ekspresi gen yang sama dengan retinol.

Menurut McGreever setelah menggunakan produk yang mengandung bakuchiol kulit terlihat lebih kenyal, sehat, dan bercahaya. Retinol memiliki manfaat untuk meratakan dan menghaluskan kulit serta membantu mengurangi munculnya bintik-bintik matahari, garis-garis halus, dan kerutan. Namun efek samping yang dirasakan beberapa orang yang memakainya dapat membuat kulit menjadi kering dan meningkatkan sensitivitas kulit.

Baca Juga :   Kapan Waktu Paling Aman Olahraga Saat Puasa?

Baca juga: Manfaat buah sirsak untuk kesehatan tubuh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here