Tak Takut Minum Kopi, Berikut Tips Sehat Menikmatinya

Foto: Ilustrasi kopi/Suryamedia/Pixabay/

Suryamedia.id – Kopi menjadi satu minuman yang tak bisa ditinggalkan bagi para pecintanya. Bahkan, Sebagian orang bisa tak absen mengonsumsi kopi setiap harinya.

Sejumlah orang beranggapan, bak sayur kurang garam jika tak mengonsumsi kopi di pagi hari. Tak hanya itu, sejumlah hidangan pendamping pun menjadi menu sarapan pelengkap menambah kesempurnaan menikmati kopi.

Berbagai hal positif pun diutarakan para penikmat kopi, mulai dari menambah gairah Ketika menjalankan aktivitas, menjaga mata agar tetap terjaga kala begadang, hingga membantu memperlancar perncernaan.

Namun, ada pula orang yang memilih tak mengonsumsi kopi karena anggapan kesehatan. Banyak dari mereka menganggap mengonsumsi kopi dapat mengoyak kesehatan tubuh.

Namun kamu tidak perlu khawatir, berikut ini Mitrapost sajikan tips mengonsumsi kopi dengan cara lebih sehat.

Ukur takaran susu atau krimmer

Kesalahan umum yang dapat membuat kopi kurang sehat adalah menambahkan terlalu banyak susu atau krimer.

“Jika lebih suka rasa krim, kita masih dapat menikmatinya dalam kopi.” “Tetapi perlu diingat untuk tidak menambahkannya secara berlebihan,” kata ahli diet dan nutrisi, Maryann Walsh, RD, CDE. “Saya selalu merekomendasikan untuk mengukur krimer sebelum disajikan. Kita bisa menggunakannya setengah,” sambung dia

Perhatikan tambahan gula

Penambahan gula menjadi salah satu komponen yang membuat kopi tidak sehat untuk dikonsumsi. Ini berlaku untuk segala jenis gula atau pemanis yang mungkin kita sukai dalam kopi. “Gula asli bisa baik-baik saja dalam jumlah sedang, tetapi saya selalu merekomendasikan mengukur gula yang  ditambahkan,” ujar dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here