Tips Pakai Parfum, Wangi Tahan Lama

Foto: Ilustrasi memakai parfum/ Pixabay

Suryamedia.id – Bagi sebagian orang, memakai parfum merupakan kewajiban yang harus dilakukan setiap hari. Salah satu fungsi parfum adalah membuat bau badan memiliki aroma-aroma wangi tertentu. Berikut ini cara agar parfum bertahan lebih lama.

Gunakan pelembab

Dengan mengoleskan pelembab pada kulit sebelum memakai parfum, akan membuat parfum tahan lama dibandingkan pada kulit yang kering. Pilihlah pelembap yang mempunyai aroma yang netral agar aroma parfum tidak berkurang, atau bisa memilih pelembab yang memiliki aroma yang sesuai atau mirip dengan aroma parfum yang digunakan.

Gunakan parfum di area yang tepat

Untuk membuat aroma wangi tubuh tahan lebih lama, semprotkan parfum hanya ke bagian titik-titik nadi di tubuh saja, seperti pada pergelangan tangan bagian dalam, di dalam siku, di sekitar leher, di bawah perut, di belakang lutut, di pergelangan kaki, dan di betis.

Dengan menyemprotkan parfum ke area hangat diindikasikan akan membantu meredakan aroma di seluruh tubuh dan apabila menyemprotkan ke pergelangan kaki dan betis akan membuat aroma tubuh naik sepanjang hari.

Baca Juga :   Risiko Kesehatan di Balik Nikmatnya Konsumsi Jamur

Jangan semprotkan parfum ke pakaian

Hindari menyemprotkan parfum ke pakaian. Dibandingkan menyemprotkan ke kain, kulit tubuh akan lebih baik dalam menyerap aroma parfum. Terlebih lagi, parfum yang disemprotkan ke pakaian dapat bercampur dengan bau keringat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here