Ajak Warga Disiplin Prokes, Bripka Muji Gunakan Sarana Lagu

Foto: Bripka Muji Sutrisna/Mitrapost.com/Najmah Hinduan

Rembang, Suryamedia.id – Kreativitas dalam seni musik rupanya juga dimiliki oleh Bripka Muji Sutrisna. Polisi yang mendapat mandat dalam pembinaan masyarakat di Rembang ini menciptakan lagu Indonesia Bisa yang berisi tentang ajakan disiplin protokol kesehatan.

Lagu bertema virus corona ini diciptakan sendiri oleh Bripka Muji. Ia menulis sendiri liriknya dan mengaransemen musiknya dengan sederhana sebab instrumen yang digunakan pun cukup terbatas.

Meskipun begitu ia menggarap lagu Indonesia Bisa ini hanya dalam kurun waktu tiga hari saja.

“Dari lagu ini saya ingin menyampaikan pesan kepada masyarakat Rembang agar lebih bisa mengena dan anak- anak pastinya mudah memahaminya,” ujar Muji, Kamis (4/2/ 2021).

Baca juga: ‘Jateng di Rumah Saja’, Bupati Batang: Perlu Perhatikan Kondisi Lokal Warga

Muji mengatakan awal mula pembuatan lagu ini muncul ketika tanggal 26 Juni 2020 ada lomba cipta lagu cegah Covid-19 tingkat nasional. Saat itu ia langsung menggarap lagunya dan memulai rekaman di Kapoy Rembang.

Menurutnya, pembuatan lagu Indonesia Bisa dilatarbelakangi oleh sumber daya manusia masyarakat Rembang yang sangat bermacam-macam. Oleh karenanya perlu terobosan untuk menyampaikan pesan disiplin protokol kesehatan dengan mudah dan mengena ke seluruh lapisan, dari anak- anak hingga orang dewasa.

Baca Juga :   Permintaan Kartu Kuning Kian Meningkat

Baca juga: Dorong Kemandirian Pesantren Lewat Sistem Pertanian Terpadu

Melalui Indonesia Bisa ia juga mengajak masyarakat untuk bisa bangkit dan mencegah Covid-19 bersama-sama. Lagu ciptaannya juga ia masukkan sebagai jembatan untuk masuk ke sekolah inspektur polisi (SIP) yang sedang dijalaninya melalui jalur prestasi.

Lagu Indonesia Bisa bisa dinikmati melalui kanal YouTube milik Bripka Muji di Muji Sutrisna Binmas (*)

Baca juga: Saudi Tutup Akses Masuk, Jemaah Umrah Dipulangkan

 

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul ‘Kisah Sosok Polisi Binmas Rembang Ciptakan Lagu Tentang Corona‘.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here