Kasus Aktif Covid-19 Turun Drastis dari 500an Menjadi 157

Foto: Ilustrasi/pixabay

Rembang, Suryamedia.id – Gugus Tugas Covid Rembang, Arief Dwi Sulistya, mengatakan angka kasus aktif corona dalam sebulan terakhir ini menurun drastis dibandingkan bulan sebelumnya. Per tanggal 3 Februari 2021 terjadi penurunan menjadi 157 kasus positif.

“Per tanggal 3 Februari angka positif kita di 157, ini turun sangat banyak dari sebelum PPKM yang angkanya 500an lebih,” terang Arief, Jumat (5/2/ 2021).

Turunnya angka kasus Covid-19 ini status Kabupaten Rembang turun menjadi zona oranye. Bahkan terkonfirmasi meninggal dunia tercatat nihil.

Baca juga: Kali Silugonggo Meluap, 80 Rumah di Desa Tanjang Kebanjiran

Untuk itu, Arief menyampaikan apresiasi penuh kepada seluruh masyarakat dan juga satgas atas kepedulian dan kerjasamanya.

“Tentunya ini adalah partisipasi seluruh masyarakat dan para satgas,” katanya.

Selain itu juga para dokter dan tenaga kesehatan yang bekerja keras menangani pasien terpapar Covid-19 serta seluruh pihak terkait pemerintah pusat dan daerah yang bersinergi dalam penanganan Covid-19.

Baca juga: Pemerintah Imbau Perayaan Imlek Secara Sederhana

Baca Juga :   News Grafis : Penutupan TMMD, Hafidz Berharap Dapat Menolong Daerah Miskin

Sementara itu, per tanggal 3 Februari jumlah terkonfirmasi positif di Rembang menjadi 2.931 kasus. Kasus sembuh menjadi sebanyak 2.499 kasus, dan kasus meninggal dunia masih sebanyak 273 kasus, sisa kasus yang masih menjalani perawatan sebanyak 157 kasus.

Sedangkan jumlah suspek 20 orang, sisa kontak erat sebanyak 151, dan sisa kasus konfirmasi simptomatik sebanyak 60 kasus, sisa kasus konfirmasi asimptomatik sebanyak 97 kasus.

Ia meminta masyarakat tidak lengah terhadap penerapan protokol kesehatan. Sebab hilangnya kewaspadaan akan membuat keadaan terkendali menjadi tak terkendali. (*)

Baca juga: Jalan Pamotan-Lasem Rusak, DPUTARU: Ada Beberapa Faktor Penyebabnya

 

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul ‘Kasus Aktif Covid-19 Turun, Rembang Sandang Status Oranye‘.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here