Tips Menebalkan Alis dengan Bahan Alami

Foto: Ilustrasi alis lebat/ Pixabay/

Suryamedia.id – Memiliki alis yang tebal menjadi impian banyak wanita. Karena itu, tidak sedikit wanita yang menggantungkan harapannya pada pensil alis, pomade, bahkan sulam alis sebagai alat untuk mempertebal alis.

Namun, cara-cara tersebut tergolong cara yang tidak alami dan merepotkan serta membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Sayangnya, cara-cara tersebut tergolong tidak alami, cenderung merepotkan, serta membutuhkan biaya yang tidak sedikit.  Dan berikut beberapa cara menebalkan alis alami yang bisa dicoba di rumah:

  1. Hindari Cukur Alis

Tidak sedikit wanita yang mencukur alis secara berlebihan sebagai salah satu cara membuat alis tebal dan mudah diatur. Padahal dengan mencukurnya, rambut baru yang tumbuh malah tidak beraturan.

Karena itu, sebaiknya tahan keinginan kamu untuk sedikit-sedikit mencabut atau mencukur alis secara berlebihan. Jika memang kamu ingin merapikan alis tebal tanpa cukur pada rambut- rambut kecil yang ‘keluar jalur’, cukup samarkan dengan menggunakan concealer.

  1. Susu

Nutrisi yang terkandung dalam susu juga dapat membuat alis tebal dan indah. Untuk mendapatkan manfaat ini, kamu perlu mencelupkan ujung  cotton bud ke dalam susu dan oleskan ke alis selama 10–15 detik.

Baca Juga :   Tempat-Tempat Angker di Yogyakarta

Setelah dioles, diamkan selama 10 menit. Setelah itu, basuh wajah dengan air hangat dan pembersih wajah yang lembut. Kamu dapat melakukan perawatan ini 2 kali sehari.

  1. Minyak Kelapa

Minyak kelapa telah lama digunakan untuk memasak dan juga sebagai suplemen kesehatan. Ternyata, minyak ini juga bisa digunakan untuk menyehatkan dan merangsang pertumbuhan alis.

Kamu dapat menggunakan minyak ini setiap malam dengan mengaplikasikannya menggunakan  cotton bud. Jangan lupa juga untuk memijat kedua alis setelah diolesi minyak. Diamkan semalaman, dan cuci bersih saat pagi hari.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here