Mengenal Wireless Charging Si Teknologi Sihir

Foto: Ilustrasi Wireless Charging/ Pixabay/

Suryamedia.id – Wireless charging atau pengisian nirkabel, mulai banyak disematkan pada perangkat pintar saat ini seperti handphone dan jam tangan pintar.

Sejak 1894 ketika M. Hutin dan M. Le-Blanc Wireless charging sudah di cetuskan. Mereka mengusulkan sebuah peralatan dan metode unutk menggerakan kendarakan listrik.

Teknologi yang menawarkan sebuah fitur masa depan layaknya sirih atau magic ini, memungkinkan para pengguna untuk mengisi daya perangkat tanpa perlu terhubung kabel.

Apa Itu Wireless Charging

Inductive charging maupun Cordless charging merupakan nama lain dari teknologi pengisian daya tanpa kabel ini. memang Wireless Charging mempunyai banyak sekali nama tergantung brand besutannya.

Teknologi ini menawarkan transfer energi listrik dari sumber listrik ke perangkat tanpa koneksi dalam bentuk kabel melalui port micro USB, USB Type-C, atau lightning.

Ketika pengisihan daya perangkat, pengguna hanya perlu mendekatkan perangkat  ke transmiter pengisian daya  seperti charging pad, stand, maupun station.

Setiap teknologi tentu memiliki keunggulan dan kelemahan, tidak ada satupun teknologi yang dianggap sempurna. Termasuk juga wireless Charging juga memiliki keunggulan dan kelemahan.

Baca Juga :   Sekarang Wallpaper WhatsApp Bisa Diganti per Kontak, Coba Deh

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here