Banjir Rendam Jalan Kaligawe, Lalu Lintas Semarang-Pati Terhambat

Foto: Banjir di Jalan Raya Kaligawe/mitrapost.com/intan Alliva

Semarang, Suryamedia.id – Jalan Raya Kaligawe Kecamatan Genuk, Kota Semarang, Jawa Tengah masih terendam banjir. Sepanjang ruas jalan tergenang hingga menyulitkan pengguna kendaraan yang melintas.

Menurut pantauan, ketinggiam genangan air di jalur yang menghubungkan antara Semarang dengan Demak, Pati, Kudus, Rembang Blora bervariasi.

Terlihat, genangan air di dekat Mapolsek Genuk sepanjang 200 meter dengan kedalaman 30-50 cm. Sedangkan genangan terparah ada di bawah jalan Tol Kaligawe dengan ketinggian sepaha orang dewasa.

Kasatlantas Polrestabes Semarang AKBP Sigit mengatakan kendaraan kecil seperti motor, mobil, sepeda, becak belum bisa bisa melawati jalan raya.

“Iya belum bisa dilewati kendaraan kecil, hanya kendaraan besar yang lewat seperti truk, atau kontainer,” katanya.

Baca juga: Warung Makan Tutup, Permintaan Beras di Pasar Rembang Menurun

Dia mengimbau kepada masyarakat yang menggunakan kendaraan agar tidak melewati jalur Kaligawe.

“Kami juga mengimbau pengendara truk yang truknya macet di depan Unisula secepatnya di tarik dengan mengunakan truk-truk fuso yang tinggi sehingga bisa dievakuasi. Dan rekayasa lalu lintas di Kaligawe mengunakan satu jalur bergantian pelan-pelan,” imbaunya.

Baca Juga :   Terdampak Banjir, DPU Semarang Bangun Embung Serapan di Muktiharjo Kidul

Salah satu pengendara yang nekat menerobos jalan Kaligawe, Bambang mengaku kapok. Sebab, motornya mogok saat dibawa menerjang angin.

“Kapok saya, itu ndorong motor jauh banget, motornya mogok. Semoga cepet surut lah banjire biar nggak kaya gini terus,” keluhnya. (*)

Baca juga: Kali Silugonggo Meluap, 80 Rumah di Desa Tanjang Kebanjiran

 

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com.com dengan judul ‘Kaligawe Masih Banjir, Kendaraan Kecil Masih Belum Bisa Lewat‘.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here