Mengenal Clubhouse, Aplikasi Obrolan Audio

Foto: Icon Clubhouse/ hypebeast/

Suryamedia.id – Clubhouse menjadi pembicaraan hangat akhir-akhir ini bagi kalangan pengguna media social, bahkan sempat menempati tranding topik twitter. Lantas, apa itu Clubhouse ?. apakah kegunaan dan fiturnya ?.

Dikutip dari Wikipedia Clubhouse adalah aplikasi jejaring sosial obrolan audio khusus undangan yang diluncurkan pada 2020 oleh pengembang perangkat lunak Alpha Exploration Co.

Sejarah Clubhause

Pada April 2020 apliksi ini diluncurkan untuk pengguna iOS. Aplikasi ini langsung mendapatkan antusias tinggi pada awal – awal pandemik. Terutama setelah mendapatkan pendanaan seri A senilai $ 12 jt setara dengan 168 miliar rupiah.  Hingga desember 2020 aplikasi ini memiliki 600 ribu pengguna.  Pada januari 2021 aplikasi besutan Alpha Exploration Co. ini sedang mengembakan sayapnya diranah android app.

Clubhouse Tenar

Aplikasi Jejaring social ini mulai mendapat perhatian masyarakat umum, ketika sosok Elon Musk pendiri dan Ceo dari Tesla mencuitkan penggunaan Clubhouse dengan beberapa tokoh dunia antaralan kenye west dan Vladimir Putin.

Ketenaran Clubhouse juga berdampak pada aksi blok yang di lakukan Tiongkok, Tiongkok melakukan hal ini karena warganet disana menggunakan aplikasi ini untuk meng-ghibah beberapa topik sensitive termasuk diantaranya unjuk rasa hongkong dan status politik Taiwan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here