DPUTR Pati Prioritaskan Perbaikan Kerusakan Jalan Akibat Banjir

Foto: Kantor DPUTR Pati/Suryamedia.id

Pati, Suryamedia.id – Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kabupaten Pati menganggarkan Rp200 juta untuk penanganan jalan rusak akibat banjir di wilayah Kabupaten Pati.

Kepala Bidang (Kabid) Peningkatan Jalan DPUTR Kabupaten Pati Hasto Utomo menyampaikan bahwa DPUTR melakukan tindakan cepat untuk menambal sejumlah ruas jalan di Kabupaten Pati yang mengalami kerusakan.

“Untuk mengantisipasi sementara kerusakan ruas jalan yang di Kabupaten Pati, kami melakukan penambalan ruas jalan dengan kami cor,” ujar Hasto, Rabu (17/2/ 2021).

Sebelum ini DPUTR telah mengusulkan anggaran Rp10 miliar untuk dibagi dalam penanganan kerusakan jalan yang dianggap sebagai jalur darurat. Diantaranya di jalan Pati – Gabus, jalan KayenPati, jalan KayenTambakromo, jalan Cengkalsewu – Sukolilo, jalan PatiTlogowungu, jalan Pati – Gembong, jalan Jaken – Jakenan, dan Gabus – Winong. Namun realisasi anggarannya tidak sesuai dengan apa yang diusulkan.

“Kami menganggarkan untuk dicor. Anggaran Rp200 juta per titik, nantinya akan menambal jalan sejauh 75 sampai 100 meter di berbagai ruas jalan,” lanjut Hasto.

Baca Juga :   Digunakan untuk Sarana Pendidikan, DPRD Dorong Pemkab Pati Pengadaan Museum

Baca juga: Vaksinasi Tahap Kedua Dimulai di Pasar Tanah Abang Hari Ini

Penambalan jalan termasuk agenda darurat untuk menangani ruas jalan yang rawan saja. Karena banyak ruas jalan yang mengalami kerusakan akibat terendam air.

Langkah tersebut, lanjut Hasto, akan dituntaskan hingga awal April dengan prioritas penanganan kerusakan jalan akibat banjir.

Menurut Hasto, meskipun hasil perbaikannya tidak bertahan lama karena hanya mengecor dengan jarak yang pendek akan tetapi seminimalnya bisa membantu pengguna jalan melalui ruas jalan dengan aman.

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini