Gus Yasin Dukung Pariwisata Halal di Jateng

Foto; Gus Yasin dalam acara webinar nasional dengan tema ‘Masjid Sebagai Basis Pemberdayaan Ekonomi Umat’ di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT)/jatengprov

Semarang, Suryamedia.id – Wacana pengembangan pariwisata halal kian digencarkan lantaran dinilai mampu menguatkan ekonomi masyarakat. Hal ini juga turut didukung oleh Wakil Gubernur Jawa Tengah, Taj Yasin Maimoen.

“Sekarang banyak wisatawan lokal maupun luar negeri mengidamkan berwisata halal. Mari kita tangkap potensi wisata halal di Jawa Tengah, seperti kuliner halal, festival desainer busana muslim, penginapan syariah, rumah makan, serta wisata religi,” kata Gus Yasin di sela webinar nasional dengan tema ‘ Masjid Sebagai Basis Pemberdayaan Ekonomi Umat’ di Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT), Rabu (17/2/ 2021).

Gus Yasin mencontohkan MAJT di Kota Semarang yang memiliki daya tarik wisata religi dan mampu menumbuhkan ekonomi di kawasan setempat mulai dari kuliner hingga tempat penginapan.

“Di sekitar MAJT ada penginapan, pertokoan, restoran, dan lain sebagainya. Ayo kita desain supaya menarik pengunjung berwisata religi dan berbelanja di sekitar masjid.”

Baca juga: UKM Virtual Expo Bantu Dongkrak Penjualan Pengusaha Jateng

Dukungan pemerintah provinsi pada wisata halal, salah satunya dengan mendorong pengembangan wisata kuliner. Yakni dengan pendampingan UKM dari cara meningkatkan kualitas produk hingga memfasilitasi mereka untuk mendapatkan sertifikat halal.

Baca Juga :   Tinjau Banjir di Pekalongan, Gus Yasin Minta Perbaikan Tanggul

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini