Sejuta Manfaat Kulit Buah Naga

Foto: Ilustrasi/ Pixabay/

Suryamedia.idKulit buah naga adalah salah satu limbah yang jarang dimanfaatkan dan dianggap sebagai sampah. Namun, kulit buah naga sendiri memiliki manfaat yang cukup penting yaitu, mencegah penyumbatan pembuluh darah, meningkatkan sistem imun, menstabilkan tekanan darah, menjaga kesehatan ginjal, dan membantu kesehatan.

Menurut hasil penelitian Jaafar, kulit buah naga mengandung vitamin C, vitamin    E,    vitamin    A,    alkaloid,    terpenoid, flavonoid,  tiamin,  niasin,  piridoksin,  kobalamin, fenolik,    karoten,    dan    fitoalbumin.

Kandungan yang ada di dalam kulit buah naga ini mampu membantu mencegah beberapa jenis penyakit seperti kanker payudara, kanker darah, kanker paru-paru, tumor, penyumbatan darah, menurunkan kolestrol, mencegah gangguan pencernaan dan masih banyak manfaat yang bisa didapatkan bagi kesehatan tubuh.

Dalam  bidang  farmakologi  kulit  buah naga   juga   dapat   dijadikan   sebagai   obat   herbal alami  yang  dapat  bermanfaat  sebagai  antioksidan.

Baca juga: Tips Pakai Parfum, Wangi Tahan Lama

Menurut penelitian Wu, keunggulan   dari   kulit   buah   naga   yaitu   kaya polifenol   dan   merupakan   sumber   antioksidan. Antioksidan ini lebih besar dibandingkan antioksidan yang terdapat dalam buah naga sendiri.

Baca Juga :   Ragam Makanan Penyebab Asam Urat

Antioksidan sendiri berfungsi sebagai pelindung sel-sel dari kerusakan akibat radikal bebas. Radikal bebas adalah zat yang terbentuk secara alami saat terjadi proses metabolisme di dalam tubuh.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here