Tips Memilih Prodi dan Kampus Impian

Foto: Ilustrasi/ Pixabay/

Suryamedia.id – Memilih progam studi sesuai dengan keinginan dan kemampuaan adalah hal yang sangat penting, jangan sampai salah memilih dan pada akhirnya akan menyesal. Progam studi atau baiasa disebut jurusa adalah sebuah patokan proses pendidikan secara akademik yang disajikan sesuai kurikulum yang ditetapkan oleh pemerintah.

Dengan memilih prodi yang tepat, mahasiswa akan belajar secara maksimal karena sesuai dengan bakat dan minat yang sudah dipilih.

Untuk siswa SMA/SMK sederajat diharapkan sudah mampu memikirkan secara matang dan memiliki ancang-ancang untuk memilih prodi dan universitas mana yang harus dipilih.

Baca juga: Tips Perawatan Kulit Kering

Berikut tips memilih progam studi yang tepat.

Memilih progam studi dan universitas yang disukai sesuai minat

Point dalam hal ini adalah minat, jika seseorang sudah memiliki minat dan menyukai sesuatu walaupun itu susah untuk mendapatkannya tapi orang tersebut akan tetap berusaha mendapatkan apa yang disukai.

Melihat akreditasi progam studi dan universitas itu sendiri

Akreditasi ini akan mempengaruhi jika kita lulus dan mencari pekerjaan. Jika akreditasi kampus baik kemungkinan akan memndapat peluang yang lebih besar juga.

Baca juga: Tak Takut Minum Kopi, Berikut Tips Sehat Menikmatinya

Melihat bakat yang ada di dalam diri

Dengan mengetahui kemampuan diri yang dimiliki akan mempermudah dalam memilih progam studi. Jika kita memilih prodi yang tidak sesuai dengan kemampuan maka dalam proses pembelajaran juga tidak akan maksimal, kita akan merasa kualahan dan capek untuk belajar di prodi itu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here