Stop Makan Gorengan! Ini Bahaya yang Bisa Terjadi

Foto: Gorengan/ Freepik/ poyoky/

Suryamedia.id Gorengan adalah makanan yang mungkin sangat digemari oleh semua orang. Namun, kamu perlu tahu bahaya jika mengonsumsi makanan ini. Tempe, tahu dan ayam adalah protein yang sehat, namun kebanyakan orang lebih menyukai makanan tersebut digoreng daripada di kukus atau direbus. Sedangkan proses menggoreng justru mengurangi nilai gizi pada bahan utamanya.

Dilansir dari alodokter.com, terdapat beberapa bahaya memakan gorengan bagi tubuh yang perlu dipahami antara lain:

  1. Menyebabkan kelebihan berat badan

Makanan yang digoreng akan menyerap lemak dari minyak, sehingga kalorinya juga akan menjadi tinggi. Selain itu, kandungan lemak trans dalam makanan yang digoreng juga memainkan peran penting dalam penambahan berat badan.

Baca juga: Sejuta Manfaat Kulit Buah Naga

Lemak ini diketahui dapat memengaruhi kerja hormon yang dapat meningkatkan nafsu makan dan menambah penyimpanan lemak.

  1. Meningkatkan risiko penyakit kardiovaskular

Bahaya makan gorengan dapat meningkatkan risiko penyakit jantung. Telah diketahui bahwa gorengan dapat meningkatkan risiko terjadinya obesitas, sementara obesitas adalah salah satu faktor risiko penyakit jantung.

Baca Juga :   Bekas Jerawat Menganggu? Lakukan Perawatan Alami Ini

Baca juga: Manfaat Jeruk Nipis bagi Kesehatan Kulit Wajah

Minyak goreng juga mengandung banyak lemak jenuh dan lemak trans yang diketahui dapat meningkatkan kadar kolesterol darah. Peningkatan kolesterol ini bisa menjadi akar dari berbagai penyakit kardiovaskular, termasuk penyakit jantung coroner, serangan jantung, dan stroke.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here