Tingkatkan Produksi Pertanian, Petani di Gabus Ikut Sekolah Lapang

Pati, Suryamedia.id – Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Kecamatan Gabus mengadakan program sekolah lapang untuk meningkatkan pertanian. Program tersebut dilakukan untuk memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada petani dalam mengenali potensi, menyusun usaha rencana tani, identifikasi masalah dan pemecahannya seputar pertanian, serta meningkatkan ketahanan pangan dari hasil produksi pertanian.

Menurut Andika, staff lapangan program Integrated Participatory Development and Management of Irrigation Program (IPDMIP), mencatat ada 11 desa yang terdaftar menjadi peserta sekolah lapang IPDMIP di Kecamatan Gabus, Kabupaten Pati.

Diantaranya Desa Kuryokalangan, Desa Mojolawaran, Desa Sugihrejo, Desa Babalan, Desa Soko, Desa Gempolsari, Desa Tanjunganom, Desa Sunggingwarno, Desa Koripandriyo, Desa Tambahmulyo, dan Desa Gabus. Masing-masing diambil 25 orang untuk menjadi peserta program tersebut.

“Sejauh ini dalam pelaksanaannya berjalan lancar dan tidak ada kendala yang sulit dalam menjalankan sekolah lapang. Namun, perlu memberi pemahaman secara khusus kepada para petani yang tujuan bertaninya hanya sebatas mencukupi kebutuhan hidup saja,” ungkap Andika, Sabtu (27/2/2021).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar