Doa Memohon Ketenangan dan Kejernihan Hati

Foto: Ilustrasi/ Pixabay/mkitina4/

Suryamedia.id – Manusia diciptakan oleh Allah SWT sebagai makhluk yang paling sempurna dimuka bumi ini dengan berbagai macam kelebihan dibandingkan dengan makhluk ciptaan-Nya yang lain. Karunia yang Allah berikan kepada manusia ialah akal pikiran dan hawa nafsu. Selain dikaruniai akal pikiran dan nafsu, manusia juga telah dikaruniai hati dan perasaan oleh Allah SWT.

Hati merupakan sesuatu yang berhubungan dengan perasaan batin dan tidak bisa dilihat dengan kasat mata. Suasana hati seorang manusia mudah berubah-ubah kadang merasa tenang, senang, gembira dan yang lainnya karena mendapatkan sesuatu hal yang baik atau positif.

Sebaliknya, tidak selamanya yang kita rasakan selalu baik kadang hati juga merasa tidak tenang, resah, gelisah sedih dan lain-lain. Yang disebabkan karena mendapatkan sesuatu yang tidak baik, masalah, cobaan, musibah. Apalagi jika masalah yang dihadapi tidak kunjung berakhir, hati akan terus merasa tidak tenang.

Baca juga: Baca Doa Sambut Bulan Rajab

Salah satu cara yang kita lakukan saat hati merasa tidak tenang, resah dan gelisah ialah berdoa memohon kepada Allah SWT, agar diberikan ketenangan dalam diri serta di hilangkan semua kegelisahan dan keresahan yang ada.

Baca Juga :   Kutamaan Membaca Surat Ar Rahman, Bisa Dijadikan Mahar

Doa Agar Hati Tenang Tidak Gelisah

 

أَللّٰهُمَّ إِنِّى أَعُوْذُ بِكَ مِنَ الْهَمِّ وَالحَزَنِ وَالْعَجْزِ وَالْكَسَلِ وَالْبُخْلِ وَالْجُبْنِ وَضَلَعِ الدَّيْنِ وَغَلَبَةِ الْرِّجَالِ

Allahumma Inni a’udzubika minal hammi wal huzni, wal ajzi, wal kasali, wal bukhli, wal jubni, wal dhola’id daini, wa gholabatir rijali

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini