Reka Adegan Pembunuhan Sekeluarga Dalang Rembang

Foto: Kapolres Rembang, AKBP Kurniawan Tandi Rongre/ Mitrapost.com/ Aziz Afifi/

Rembang, SMJTimes.com – Polres Rembang Gelar Rekonstruksi kasus pembunuhan dalang di kediaman korban, Padepokan Seni Ongko Joyo, Kamis (4/3/2021). Rekonstruksi tersebut berjalan selama satu setengah jam dari pukul 08.30 WIB hingga pukul 10.00 WIB pagi.

Sebelumnya, kasus pembunuhan yang terjadi di Desa Turus Gede, Rembang menyasar keluarga salah satu dalang. Dalam pembunuhan tersebut ada empat orang yang menjadi korban, yakni suami, istri, anak serta cucu.

Melalui keterangan dari Kapolres Rembang, AKBP Kurniawan Tandi Rongre mengatakan bahwa dalam proses rekonstruksi terdapat 53 adegan. Mulai dari proses kedatangan si pelaku hingga melakukan pemukulan kepada si korban.

Baca juga: Hasil Laut Rembang Lesu di Masa Pandemi

“Rekonstruksi ada 53 adegan. Diawali dengan kedatangan pelaku sampai dengan pelaku melakukan aksi pembunuhan, hingga pelaku meninggalkan TKP,” ujarnya kepada awak media.

Kapolres Rembang juga menjelaskan, melalui adegan Rekonstruksi tersebut, pelaku melakukan pembunuhan dengan memukulkan benda tumpul ke korban. “Untuk Pukulan rekonstruksi itu bapak ada 3 pukulan, untuk anak 2 pukulan kemudian ibu ada 4 pukulan. Menggunakan benda tumpul, kayu gamelan,” Imbuhnya.

Terkait dengan motif pembunuhan, menurut penjelasan AKBP Kurniawan Tandi Rongre dilandasi sebab sakit hati.

Baca juga: Sempat Retak, Tebing di Rembang Longsor Pagi Ini

“Bahwa itu ada sakit hati dikuti dengan pencurian. Dari pengakuan tersangka ‘yo wes yo wes’ Itu berarti ada sesuatu dari pelaku dengan korban,” ungkapnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here