Hampir Setahun Rusak, Jalan Lasem-Sale Belum Diperbaiki

Foto: Jalan rusak di jalur pantura Rembang/Suryamedia.id

Rembang, Suryamedia.id – Masih ada sejumlah titik kerusakan di ruas jalan provinsi di Kabupaten Rembang yang belum diperbaiki hingga minggu awal bulan Maret ini. Salah satunya di jalan Lasem-Sale.

Kerusakan di jalan yang menghubungkan ke wilayah Provinsi Jawa Timur ini sudah berlangsung hampir satu tahun. Setidaknya ada tujuh titik kerusakan di ruas jalan Lasem-Sale. Diantaranya 4 titik di ruas Lasem-Pamotan dan 3 titik berada di ruas Pamotan-Sale.

Kerusakan lain yang terdapat di ruas Lasem-Pamotan antara lain di Jolotundo (Lasem), barat Waru Gunung (Pancur), Sumberejo (Pamotan), kawasan SMA Pamotan serta Pasar Hewan (Pamotan).

Baca juga: Kebut Perbaikan Jalan di Jateng, Rampung Sebelum Lebaran 

Bupati Rembang Abdul Hafidz mengatakan telah menyampaikan kondisi kerusakan jalan tersebut ke Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Sebab kerusakan di jalan provinsi bukan merupakan kewenangan Pemerintah Daerah Kabupaten Rembang

“Saya sudah sampaikan langsung kepada Pak Gubernur,” akunya.

Jalan sepanjang 30 kilometer ini sendiri menjadi arus nadi utama transportasi perdagangan empat kecamatan di Rembang, juga merupakan pintu masuk ke Provinsi Jawa Timur via Jatirogo.

Baca Juga :   Tradisi Penjamasan Bende Becak Dilakukan Secara Terbatas

Terkait perbaikan infrastruktur ini, Bupati Rembang menyatakan program 100 hari penambalan jalan setelah dilantik sebagai bupati beberapa waktu lalu. (*)

Baca juga: Pemkab Pati Cabut Kebijakan WFH ASN

 

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul ‘Tujuh Titik Kerusakan di Jalan Provinsi Lasem-Sale Belum Ada Perbaikan‘.

2 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here