Kebut Perbaikan Jalan di Jateng, Rampung Sebelum Lebaran 

Foto: Ganjar Pranowo saat berkunjung ke Kantor Pekerjaan Umum Bina Marga dan Cipta Karya (PU BMCK), Selasa (9/03/2021)/Humas Jateng

Semarang, Suryamedia.id – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah saat ini menggencarkan percepatan perbaikan jalan mengingat curah hujan yang sudah mulai turun. Selain itu Dinas Pekerjaan Umum juga menargetkan perbaikan dapat diselesaikan maksimal sebelum lebaran.

Kepala Dinas PU BMCK Jawa Tengah, AR Hanung Triyono menegaskan perbaikan jalan rusak hingga saat ini terus dilakukan.

“Jadi teman-teman tidak berhenti sejak akhir tahun lalu hingga saat ini untuk melakukan perbaikan. Memang kemarin terkendala pengadaan bahan, tapi kami targetkan April nanti selesai. Jadi, sebelum lebaran kami upayakan Jateng sudah bebas lubang,” kata Hanung.

Selain pemeliharaan rutin, pihaknya juga siap melaksanakan proyek peningkatan di sejumlah ruas jalan Provinsi Jawa Tengah.

“Jadi yang kondisinya tidak bisa dipelihara rutin, kita rencanakan dengan peningkatan. Sudah ada beberapa paket peningkatan jalan yang sudah selesai, seperti ruas Surakarta-Gemolong yang sekarang sudah kami kerjakan,” tutup Hanung.

Baca juga: DPUTR Pati Prioritaskan Perbaikan Kerusakan Jalan Akibat Banjir

Sementara itu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta seluruh balai jalan yang ada di sejumlah daerah, lebih proaktif dan merespons cepat aduan dari masyarakat terkait jalan rusak yang disebabkan cuaca ekstrem.

Baca Juga :   Jateng Masih Menunggu Aturan Resmi Kemendagri Terkait PPKM Nataru

“Selain respons cepat, saya juga meminta teman-teman PU (Pekerjaan Umum) menghitung betul kemampuan SDM (sumber daya manusia), peralatan dan membuat metode penanganan yang baik, dengan menggandeng kampus, lembaga penelitian dan lainnya yang lebih berpengalaman,” ucap Ganjar saat berkunjung ke Kantor Pekerjaan Umum Bina Marga dan Cipta Karya (PU BMCK), Selasa (9/03/ 2021).

Mengingat intensitas hujan yang sudah turun, Ganjar meminta perbaikan jalan yang saat ini sedang berlangsung untuk dilakukan percepatan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini