Merasa Dizalimi dan Teraniaya, Bacalah Doa Berikut

Foto: Ilustrasi berdoa/ Pixabay/mkitina4/

Suryamedia.id – Allah SWT sangat tidak menyukai perbuatan zalim atau aniaya baik lahir maupun batin. Perbuatan zalim merupakan perbuatan tercela yang dapat merugikan hingga mencelakakan orang lain.

Namun ketika tak mampu untuk membalasnya, atau di sisi lain setiap muslim terbentur dengan aturan tidak boleh dendam, Allah membukakan pintu lain untuk membalas perbuatan zalim itu dengan bolehnya mendoakan keburukan untuknya.

Orang-orang yang teraniaya diberikan keistimewaan oleh Allah SWT dengan mengijabah setiap doa yang terlontar dari hamba-hambanya yang bertakwa.

Baca juga: Doa Memohon Ketenangan dan Kejernihan Hati

Allah SWT berfirman dalam QS. Asy-Syura ayat 42 yang artinya:

“Sesungguhnya dosa itu atas orang-orang yang berbuat zalim kepada manusia dan melampaui batas di muka bumi tanpa hak. Mereka itu mendapat azab yang pedih.”

Perbuatan-perbuatan jahat seperti itu tentu akan merugikan kita di akhirat kelak. Oleh karena itu, umat Muslim dianjurkan untuk menjauhkan diri dari perbuatan tersebut.

Allah Ta’ala juga berfirman,

لَا يُحِبُّ اللَّهُ الْجَهْرَ بِالسُّوءِ مِنَ الْقَوْلِ إِلَّا مَنْ ظُلِمَ وَكَانَ اللَّهُ سَمِيعًا عَلِيمًا

Baca Juga :   Hindari Sifat Iri dan Dengki, Baca Doa Ini

“Allah tidak menyukai ucapan buruk, (yang diucapkan) dengan terus terang kecuali oleh orang yang dianiaya. Allah adalah Maha Mendengar lagi Maha Mengetahui.” (QS. an-Nisa: 148)

Baca juga: Baca Doa Sambut Bulan Rajab

Nah, untuk mereka yang mengalami hal tidak menyenangkan ini alias dianiaya atau dizalimi, yuk baca doa berikut seperti yang tercantum dalam QS. Al-Baqarah ayat 250.

Doa orang yang terzolimi

Bismillahirrahmanirrahim

رَبَّنَا أَفْرِغْ عَلَيْنَا صَبْرًا وَثَبِّتْ أَقْدَامَنَا وَانْصُرْنَا عَلَى الْقَوْمِ الْكَافِرِينَ

Robbanaa Afrigh ‘Alainaa Shobron wa Tsabbit Aqdaamanaa wanshurnaa ‘Alal Qoumil Kaafiriin.

Artinya: Wahai Tuhan kami, limpahkanlah kesabaran atas diri kami, dan teguhkanlah pendirian kami dan tolonglah kami terhadap orang-orang kafir.

Begitulah doa yang bisa kamu panjatkan ketika dizalimi oleh orang lain.

Baca juga: Doa Rasulullah untuk Meredam Amarah

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here