Seniman Jateng Dapat PR Uji Coba Prokes Manggung

Foto: Ganjar Pranowo diskusi bareng seniman Jateng terkait uji coba manggung/Humas Jateng

Semarang, Suryamedia.id – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengatakan akan melakukan uji coba bagi seniman untuk manggung. Hal tersebut disampaikan Ganjar dalam diskusi bersama sejumlah seniman Jawa Tengah di kantornya, Selasa (16/3/ 2021) kemarin.

Sebelumnya sejumlah pegiat seni Jateng membuat video surat terbuka yang menyampaikan keresahan mereka karena tidak bisa manggung sejak pandemi Covid-19 merebak.

“Kemarin teman-teman seniman ini buat video judulnya surat terbuka, intinya ingin curhat kenapa mereka tidak bisa manggung. Tentu ini terkait ekonomi,” kata Ganjar.

Diskusi itu diantaranya dihadiri oleh penyanyi dangdut asal Kota Semarang, Resa Lawangsewu, penyanyi muda asal Magelang, Woro Widowati, Ketua Persatuan Artis Musik Melayu-Dangdut Indonesia (PAMMI) Kota Semarang, Hendra Saputra serta beberapa seniman lain.

Baca juga: Kurangi Angka Kemiskinan, Pemkab Blora Wajibkan ASN Zakat dari Gaji Pokok

Kepada seniman yang datang, Ganjar meminta ada kesepakatan bersama antara seniman, terkait pelaksanaan event hiburan di tengah pandemi sekaligus dilakukan uji coba.

“Yuk kita uji coba dulu, seniman tampil di acara pernikahan tapi prokesnya diatur ketat.  Jaraknya diatur, flow tamu diatur, dan tidak boleh mengajak bernyanyi atau berjoget bersama,” terang Ganjar.

Baca Juga :   Puluhan Tahun Tinggal di Tepi Rel, Warga Nusukan Resmi Pindah Permukiman

Dari sejumlah PR yang diberikan, Ganjar meminta para seniman tersebut berdiskusi untuk menentukan prokes seperti apa yang nantinya akan dijalankan.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini