Perbaiki Rambut Rusak dengan Minyak Kelapa

Foto: Ilustrasi/Pixabay/Tranhahai37

Suryamedia.id – Dari sekian banyaknya jenis produk perawatan tubuh, penggunaan bahan alami masih tetap menjadi pilihan terbaik. Pasalnya, bahan- bahan alami memiliki sedikit efek samping meskipun cukup lama untuk mendapatkan manfaatnya. Salah satunya adalah penggunaan minyak kelapa untuk perawatan rambut.

Melansir artikel Alo Dokter minyak kelapa mengandung rantai asam lemak yang terdiri dari asam laurat, asam kaprat, asam oleat, dan asam linoleat. Oleh karena itu, minyak kelapa mengandung sifat antimikroba, antijamur, dan antivirus.

Kandungan-kandungan tersebutlah yang membuat minyak kelapa bisa cocok digunakan di hampir semua jenis rambut. Sejumlah manfaat minyak kelapa dapat digunakan mulai dari mengatasi kerusakan hingga mencegah kerontokan rambut.

Baca juga: Tips Perawatan Kulit Kering

Memperbaiki rambut rusak

Kandungan asam laurat pada minyak kelapa terbukti lebih ampuh mengurangi kekurangan protein pada rambut jika dibandingkan dengan minyak bunga matahari dan minyak mineral.

Sifat minyak kelapa juga mampu terserap hingga ke lapisan batang rambut sehingga bagus untuk memperbaiki rambut yang rusak.

Baca Juga :   Aespa Akan Tampil dalam Panggung Coachella 2022

Melembabkan

Minyak kelapa bisa bekerja sebagai pelembap rambut jika digunakan sebelum keramas. Khususnya minyak kelapa alami yang bebas dari campuran bahan kimia. Minyak kelapa juga dapat menjadikan rambut menjadi lebih lembut dan sehat.

Baca juga: Sering Keramas Bisa Merusak Rambut, Kok Bisa? 

Menangani ketombe

Sifat antimikroba dan antijamur pada minyak kelapa dipercaya dapat mengobati ketombe akibat jamur pada kulit kepala.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini