Kejuaraan Peparnas, Atlet Disabilitas Pati Ikuti Seleksi Daerah di Solo

Foto: Pelepasan atles disabilitas Pati dalam mengikuti seleksi kejuaraan Peparnas/Suryamedia.id

Pati, Suryamedia.id – Plt. Kepala Dinas Pemuda, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) Pati Edi Sulistiyono melepas sejumlah atlet National Paralympic Committee (NPC) atau atlet disabilitas Kabupaten Pati yang akan berangkat mengikuti seleksi daerah Kejuaraan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) di Solo.

Seleksi ini merupakan persiapan pembentukan kerangka tim Jateng dalam kejuaraan Peparnas ke-16 tahun 2021 di Papua.

Wakil Ketua NPC Pati, Suratno mengakatan jumlah orang yang akan berangkat ke Solo yaitu 10 orang. Terdiri dari enam atlet, dua pelatih dan dua official.

Suratno menjelaskan pada seleksi kali ini dirinya hanya mengikuti seleksi dua cabor, yaitu cabor angkat berat 5 atlet dan satu atlet catur.

“Untuk atlet ada 6. Total 10 dengan pelatih. Target kami mudah-mudahan bisa lolos dan bisa memuaskan,” ujarnya yang juga Ketua Perkumpulan Penyandang Disabilitas Indonesia (PPDI) Kabupaten Pati ini di kantor Disporapar, Rabu (24/3/2021).

Baca juga: Cabor Hapkido Pati Bidik 3 Emas di Porprov

Sementara itu, Plt. Kepala Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Pati, Edi Sulistiyono berharap, semua atlet yang mengikuti seleksi bisa lolos semuanya dan bisa mewakili Jawa Tengah di Peparnas di Papua.

Pihaknya berpesan kepada para atlet agar selalu menerapkan prokes ketat karena masih dalam masa pandemi Covid -19.

“Akan melaksanakan seleksi untuk di tingkat Jawa Tengah. Semoga lolos semua untuk mengikuti paralimpik di tingkat nasional,” tuturnya.

Perlu diketahui, atlet NPC Kabupaten Pati akan mengikuti selekda di Solo selama tiga hari. Mulai tanggal 24 sampai dengan 27 Maret 2021.

Para atlet yang terjaring selekda selanjutnya bakal masuk pemusatan latihan daerah (Pelatda). Pemusatan latihan tersebut dirancang berjalan mulai April hingga menjelang keberangkatan ke Papua. (*)

Baca juga: Walkot Surakarta Segera Izinkan Live Music Hingga Kompetisi Olahraga

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul ‘Atlet Disabilitas Pati Ikuti Seleksi Jelang Peparnas 2021 di Papua‘.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here