Renovasi Simpang Lima Semarang Ditarget Selesai Tahun Ini

Foto: Lapangan Pancasila Simpang Lima Kota Semarang

Semarang, Suryamedia.id – Renovasi landmark kawasan Simpang Lima ditargetkan rampung pada Juni 2021. Pembangunan ini dianggarkan sebesar Rp200 juta.

Kepala Bidang Pertamanan dan Pemakaman Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperkim) Kota Semarang, Murni Ediati, mengatakan pembangunan peningkatan taman Lapangan Pancasila berupa penunjang fasilitas lainnya ditargetkan tahun 2021 ini juga sudah terbangun semua.

“Sedangkan landmark berupa tulisan Lapangan Pancasila Simpang Lima. Juni 2021 harapannya sudah rampung,” terangnya, Rabu (24/3/ 2021).

Baca juga: Pemkot Semarang Bangun Ikon ‘Lapangan Pancasila Simpang Lima’

Pipie menjelaskan penggantian nama Simpang Lima menjadi Lapangan Pancasila Simpang Lima supaya meluruskan sejarahnya bahwa nama lapangan di Kawasan Simpang Lima itu dulunya bernama Lapangan Pancasila. Karena masyarakat belum banyak yang mengetahui nama tersebut.

“Simpang Lima itu sendiri itu merupakan landmark sebuah kawasan, bukan tamannya. Kan orang tahunya taman di Kawasan Simpang Lima namanya ya lapangan Simpang Lima. Supaya kedepannya tidak ada mis pengetahuan ke generasi berikutnya bahwa lapangan ini bernama Lapangan Pancasila. Setelah ada masukan dari masyarakat terkait muncullah nama itu, kami mengembalikan menjadi namanya yang semula,” katanya.

Baca Juga :   News Grafis : Masjid Raya Baiturrahman Simpanglima Semarang

Seperti diketahui, pembangunan landmark Lapangan Pancasila Simpang Lima masih berlangsung.

Beberapa pekerja mulai membangun dinding untuk dipasang tulisan landmark Lapangan Pancasila, meski, masih dalam proses pengerjaan, hal ini tidak mengganggu aktivitas warga yang sedang berolahraga jogging di lintasan luar bundaran Kawasan Simpang Lima. (*)

Baca juga: DP3A Semarang Catat Ada 164 Kasus Kekerasan Pada Perempuan

 

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul ‘Landmark Lapangan Pancasila Simpang Lima Ditarget Rampung Juni‘.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here