Serapan Beras di Jateng Capai 27.100 Ton

Foto: Ilustrasi beras/Pixabay

Klaten, Suryamedia.id – Serapan beras di Jawa Jateng menduduki nomor dua tertinggi di Indonesia. Yakni sebanyak 27.100 ton atau rata-rata 1.500 ton beras per harinya.

Pemimpin Wilayah Bulog Jateng Miftahul Ulum mengatakan, serapan beras di Jawa Tengah nomor berada satu nomor di bawah Sulawesi Selatan.

“Sampai hari ini kita menyerap 27.100 ton hampir 30 ribu ton. Kita nomor dua di Indonesia di bawah Sulawesi Selatan,” ujarnya saat mendampingi Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau Gudang Bulog di Banaran, Delanggu, Klaten, Senin (29/3/ 2021).

Banyaknya serapan beras di Jawa Tengah ini karena hasil panen yang melimpah, serta banyak mitra yang menjual beras ke Bulog. Kualitas hasil panen beras di Jateng juga masuk kategori standar kualitas yang ditentukan.

“Kalau soal banyaknya, ya karena di sini panennya banyak, mitra-mitra menjualnya ke kita. Untuk kualitasnya sesuai standar dari kita maksimal kandungan air 14 persen,” paparnya.

Baca juga: Warung Makan Tutup, Permintaan Beras di Pasar Rembang Menurun

Baca Juga :   7 Instruksi Ganjar Tekan Kasus Covid-19 di Jateng

Sementara tahun ini, Ulum mengatakan bahwa Bulog Jateng ditarget mampu menyerap gabah petani sebanyak 204.000 ton tahun ini.

“Kami optimis itu tercapai, minimal di atas 80 persen dari target. Tapi kami berharap bisa melebihi target,” katanya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini