Bupati Blora Sebut Porprov Jateng Jadi Ajang Promosi Daerah

Foto: KONi Blora menemui Bupati Arief Rohman terkait persiapan Poprov Jateng/Dinkominfo Blora

Blora, Suryamedia.id – Multievent olahraga Pekan Olahraga Provinsi (Provinsi) Jawa Tengah 2022 yang berlangsung di eks Keresidenan Pati bisa menjadi ajang promosi daerah, khususnya bagi tuan rumah yang menyelenggarakan. Salah satunya Kabupaten Blora.

Guna menyiapkan diri menghadapi multievent tersebut, pengurus Komite Olahraga Nasional Indonesia ( KONI) Blora menemui Bupati Arief Rohman, Selasa (30/3/ 2021).

‘’Kami menghadap bupati dan wakil bupati untuk melaporkan rencana pelaksanaan Porprov Jateng 2022. Kabupaten Blora akan menjadi salah satu tuan rumah bersama kabupaten lainnya di eks Karisidenan Pati,’’ ujar Ketua Umum KONI Blora Heri Sutiyono.

Blora akan menjadi tuan rumah 10 cabang olahraga. Dari jumlah tersebut, enam cabang olahraga dipertandingkan di Cepu dan empat lainnya di Kecamatan Blora.

Ke-10 cabang olahraga itu di antaranya panjat tebing, angkat besi, angkat berat, bina raga, judo, tenis lapangan, panahan, aeromodelling, serta sambo.

Baca juga: Walkot Surakarta Segera Izinkan Live Music Hingga Kompetisi Olahraga

Selain itu, Blora juga akan menjadi tuan rumah pertandingan kualifikasi Porprov untuk cabang olahraga bola voli.

Baca Juga :   Hendi Targetkan Raih Medali di Cabor Baru Porprov Jateng 2022

‘’Porprov Jateng akan digelar pada bulan Oktober 2022. Sebelum itu terlebih dahulu akan dipertandingan babak kualifikasi yang akan dilaksanakan mulai April 2021 hingga Januari 2022 sesuai kebijakan masing-masing cabang olahraga di tingkat provinsi,’’ kata Heri Sutiyono.

Heri Sutiyono menyebutkan ada 500an atlet Kabupaten Blora yang akan bertanding di babak kualifikasi nanti. Pihaknya juga menyiapkan hotel di Blora dan Cepu sebagai tempat menginap para atlet dan offisial.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini