Dua Bagian Rumah Milik Warga Jaken Terbakar Akibat Api Bediang

Foto: Pemadaman kebakaran di Desa Sukorukun, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Sabtu (3/4/2021)/Suryamedia.id

Pati, Suryamedia.id – Peristiwa kebakaran terjadi di Desa Sukorukun, Kecamatan Jaken, Kabupaten Pati, Sabtu (3/4/ 2021) pukul 07.39 WIB pagi.

Kebakaran tersebut melahap dua unit bangunan milik warga bernama Ngoiban (65). Bangunan yang terbakar ialah dapur dan kandang sapi.

Menurut informasi dari Kepala Bidang (Kabid) Damkar Linmas, Satpol PP, Mirza Nur, kebakaran terjadi dipicu karena pembakaran api bediang penghangat sapi. Api bediang tersebut menjalar hingga menghanguskan kandang sapi.

“Penghangat sapi yang lepas dari pengamatan menjalar ke bangunan kandang sapi,” jelas Mirza saat dikonfirmasi pada Sabtu, (3/4/ 2021).

Baca juga: Pati Masuk 3 Besar Daerah dengan Hasil Tangkapan Ikan Terbanyak

Nahasnya, api juga menjalar hingga membakar rumah di bagian dapur milik korban. Beruntung, ternak sapi berhasil diselamatkan.

Adapun pemadaman dilakukan dengan mengerahkan 3 unit mobil Damkar Satpol PP. Peristiwa ini dapat segera ditangani dengan cepat sebelum menjalar ke rumah induk.

“Atas inisiatif Kepala Desa Sukorukun, Susilo yang memanggil Damkar Satpol PP, kami bersama personel gabungan yang terdiri dari 9 personil Damkar, TNI, Polri dan warga sekitar segera memadamkan api kebakaran,” tegas Mirza.

Baca Juga :   News Grafis : Rumah di Ds Keben Dilalap Si Jago Merah

Kobaran api berhasil dipadamkan pada pukul 08.40 WIB. Berdasarkan laporan yang diterima, tidak terdapat korban jiwa. Akan tetapi kerugian materi ditaksir mencapai Rp50 juta. (*)

Baca juga: Ganjar Ajak FKUB Tunjukkan Jateng Sebagai Wilayah Cinta Damai

 

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com.com dengan judul ‘Diduga Gegara Api Bediang, Kandang Sapi di Jaken Hangus Terbakar‘.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here