Calon Jemaah Haji Terancam Gagal Berangkat Tahun Ini

Pati, Suryamedia.id – Pemberangkatan calon jemaah haji dari Indonesia terancam ditunda lagi bila sampai pertengahan Bulan Ramadan Pemerintah Arab Saudi belum memberikan kabar terkait penerimaan jamaah dari luar negeri.

“Kita tunggu sampai pertengahan Ramadan. Kalau saat itu pemerintah Saudi masih belum memberikan kepastian berangkat haji, ya kemungkinan tidak bisa berangkat karena persiapan kita tidak memungkinkan bila mepet,” kata Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pati, Abdul Hamid saat ditemui di kantornya, Selasa (6/4/2021) kemarin.

Meski demikiam Tim Mobile Crisis Rescue (MCR) tingkat Kabupaten Pati sebagai unsur perlindungan jemaah haji telah bersiap menghadapi tiga kondisi dalam penyelenggaraan haji tahun 2021.

Baca juga: Saudi Tutup Akses Masuk, Jemaah Umrah Dipulangkan

Kondisi pertama, bila wabah Covid-19 sudah berakhir Kemenag Kabupaten Pati akan memberangkatkan seluruh jemaah haji ke tanah suci.

Kemudian, bila wabah belum selesai namun pemerintah Saudi memberikan lampu hijau untuk memasuki tanah haram akan dilakukan enam skenario pemberangkatan berbasis kuota pemberangkatan jemaah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

2 komentar