Percepat Peresmian MPP, Bupati Blora Minta SDM Beri Pelayanan Prima

Foto: Rapat Persiapan pembukaan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Blora/Dinkominfo Blora

Blora, Suryamedia.id – Bupati Kabupaten Blora Arief Rohman mengatakan operasional Mal Pelayanan Publik (MPP) dapat didiisi oleh sumber daya manusia (SDM) yang terbaik dan ramah.

Hal tersebut disampaikan dalam rapat persiapan pembukaan MPP, Kamis (15/4/2021). Gedung MPP ini rencananya akan menempati gedung Konco Tani atau eks Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan.

“PR kita selain menghadirkan pelayanan yang mudah, cepat dan murah, namun juga ramah. Keramahan dan kesantunan dalam pelayanan ini harus menjadi prioritas,” ujar bupati.

Baca juga: Tips Buang Masker Agar Tak Didaur Ulang dan Disalahgunakan

Hal tersebut disampaikan sebab menurutnya masih ada laporan bahwa beberapa oknum di perizinan yang mempersulit pelayanan publik dan kurang ramah.

“Masing-masing OPD bisa menempatkan SDM terbaiknya agar bisa memberikan pelayanan prima. Tolong ini dijadikan catatan. Jangan sampai ada lagi keluhan dari masyarakat,” tegas Bupati.

Sementara itu Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Purwanto, menerangkan bahwa pihaknya hingga kini terus mengebut pengerjaan interior, jaringan dan fasilitas MPP di Gedung Konco Tani.

“Pengerjaan penataan tempat kami targetkan selesai tanggal 20 April ini. Saat ini pemindahan barang sudah 85 persen, pembongkaran sekat ruangan lama sudah selesai, renovasi sudah 60 persen, dan penataan jaringan listrik serta internet terus dikebut.”

“Untuk regulasi dan kerjasama dengan stakeholder lainnya rencana akan dilaksanakan awal Mei. Grand launching akan dilakukan Menteri PAN-RB 3 Juni 2021,” ungkap Purwanto.

Baca juga: Program Jogo Tonggo Jadi Nominasi Penghargaan Pembangunan Daerah

Sejauh ini setidaknya ada 14 instansi yang akan membuka stan pelayanan di MPP. Diantaranya Bank Jateng, Bank BRI, BPJS Ketenagakerjaan, BPJS Kesehatan, KPP Pratama, Samsat, DPMPTSP Jawa Tengah, Imigrasi Pati, Kemenag, PLN Blora dan PLN Cepu, Kantor POS, Polres Blora, PDAM Blora, dan Kejaksaan.

Sedangkan Sekda Komang Gede Irawadi menargetkan agar seminggu sebelum Hari Raya Idulfitri bisa dilakukan penandatanganan kerjasama secara serentak.

“MPP ini sudah siap dilaksanakan, sembari menunggu launching resmi dari Pak Menteri PAN-RB,” sambung Sekda

Tak hanya itu Sekda Komang juga mengusulkan ada layanan keliling, sehingga harus disediakan mobil operasional MPP. Hal tersebut untuk bisa menjangkau warga yang ada di wilayah jauh dari pusat layanan MPP. (*)

Baca juga: Masa Pandemi, Pelaku UMKM di Rembang Semakin Tinggi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here