Peragaan Pantomim Curi Perhatian di Jalan Slamet Riyadi Rembang

Foto: Peragaan pantomim Jalan Slamet Riyadi Rembang Kota/Suryamedia.id

Rembang, Mitrapost.com Pemandangan ganjil sekaligus menarik mata mencuri perhatian pengendara di sepanjang Jalan Slamet Riyadi Rembang Kota. Peragaan pantomim berhasil menyita banyak pasang mata pengguna jalan.

Adalah Arifin Ipin, seniman pantomim asli Rembang, yang beraksi dengan membawakan gerakan dan kostum khas pantomim sepanjang sore, Rabu (15/4/2021).

Bekerjasama dengan pemerintah Desa Sumberejo. Karang taruna Kecamatan Rembang Kota mengadakan acara bertema “Mbelik Ramadan”.

Baca juga: Antisipasi Mudik Lebaran, Polres Boyolali Dirikan Pos Pengamanan Tangguh

Rahmat Zainal Abidin anggota pengurus karang taruna sekaligus inisiator acara menerangkan, tema Mbelik Ramadan diambil dari punden Desa Sumberejo yaitu punden Mbelik.

Pria asli Tasikagung ini mengatakan bahwa dirinya bersama kawan-kawan termasuk Arifin ipin sengaja mengadakan acara tersebut sebagai pemantik agar kedepan karang taruna setempat bisa lebih aktif dan kreatif.

“Ini pas banget, Mas Ipin (Arifin Ipin) memang ada program roadshow pantomime selama Ramadan. Kami respons sekalian dengan bikin perhelatan di beberapa desa di kecamatan Rembang Kota. Kali ini di Desa Sumberejo,” terang Rahmat.

Baca juga: Dianjurkan Berdoa Saat Ramadan, Berikut 3 Waktu Mustajabnya

Kepala Desa Sumberejo, Slamet Kamik mengatakan bahwa dirinya menyambut dengan senang hati inisiasi acara ini. “Kami sangat senang, ini agar pemuda Sumberejo sendiri terpantik untuk lebih kreatif dan inovatif.”

Kamik juga berharap kegiatan semacam ini semakin banyak di waktu  mendatang. Agar kecamatan Rembang Kota, terutama karang taruna dan pemudanya bisa bergeliat kreatif kembali. Terkhususnya untuk desa Sumberejo sendiri. (*)

Baca juga: Percepat Peresmian MPP, Bupati Blora Minta SDM Beri Pelayanan Prima

 

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul ‘“Mbelik Ramadan” Ajak Pemuda Terus Bergerak‘.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here