Panggung Kahanan Gelar Roadshow di Enam Kota

Foto: Panggung kahanan Jawa Tengah/Humas Jateng

Kendal, Suryamedia – Panggung Kahanan yang mewadahi para seninan Jawa Tengah untuk menampilkan pertunjukan kembali hadir. Pada gelaran ketiga ini akan ada roadshow yang digelar di enam kabupaten/kota yaitu Kendal, Pati, Kota Magelang, Cilacap, Kota Solo, dan Kota Pekalongan.

Kegiatan yang diinisiasi oleh Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo itu telah diawali di Kabupaten Kendal pada Rabu (21/4/2021).

Pagelaran dilaksanakan dengan konsep aman sesuai protokol kesehatan. Sedangkan dan untuk menghindari kerumunan, pertunjukan disiarkan secara virtual melalui akun Youtube dan Facebook Ganjar Pranowo. Dengan begitu, seniman berbagai genre di Jawa Tengah tetap dapat berekspresi dan berkarya di tengah Pandemi Covid-19.

Baca juga: Seniman Jateng Dapat PR Uji Coba Prokes Manggung

Salah satu musisi Kendal, Mutik Nida menanggapi dengan positif diselenggarakannya roadshow Panggung Kahanan itu. Menurutnya, dengan roadshow akan semakin banyak seniman di daerah-daerah yang ikut terlibat.

“Ini sangat bagus, kalau bisa malah ditambah lagi (kota) biar tidak ada yang iri,” kata Mutik di sela-sela acara.

Pemain kendang dangdut itu menceritakan, selama pandemi seniman sangat kesulitan untuk pentas, sehingga Panggung Kahanan bisa jadi solusi tepat bagi para seniman.

“Lebih dari satu tahun ini pandemi. Kalau main masih, tapi harus terbatas, lesehan. Dari (Panggung Kahanan) saya berterima kasih kepada Pak Ganjar dan semua tim kreatifnya,” terangnya.

Baca juga: Ganjar Ingatkan Prokes Diperketat Selama Mudik Lebaran

Tanggapan senada disampaikan Fadia, jebolan Pop Academy Indosiar yang ikut mengisi acara pada roadshow Panggung Kahanan di Kabupaten Kendal itu, turut memuji acara Panggung Kahanan baik secara konsep maupun teknis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here