Angka Covid-19, Operasi Yustisi Makin Digalakkan

Foto: Operasi yustisi Polsek Pamotan di depan Masjid Jami' Pamotan, Rembang/Suryamedia.id

Rembang, Suryamedia.id – Operasi yustisi penegakan protokol kesehatan digelar kembali. Pagi ini, Jumat (23/4/ 2021), operasi dilakukan Kepolisian Sektor (polsek) Pamotan bersama Satgas Covid-19 kecamatan Pamotan beserta TNI di depan masjid Jami’ Kecamatan Pamotan.

Kepala POlsek Pamotan AKP Al Sutikna mengatakan operasi yang digelar sejak pukul 08.00 pagi tadi menyikapi adanya kenaikan kasus terkonfirmasi positif di wilayah Pamotan. Operasi dilakukan untuk memastikan warga taat protokol kesehatan. Pihak kepolisian juga menegur bagi mereka yang abai serta memberikan masker.

“Ini kami laksanakan karena ada kenaikan terkonfirmasi positif. Saat ini dari data yang kami terima ada 7 orang,” ungkapnya.

Baca juga: Kasus Positif Covid-19 Naik 30 Persen di Kota Semarang

Para pelanggar yang tidak memakai masker tampak ditindak dengan hukuman push up dan menyanyikan lagu-lagu kebangsaan. Kemudian petugas memberikan masker agar dipakai pelanggar.

Menurut Al Sutikna mengatakan ada kenaikan jumlah pelanggar. Makanya diambil tindakan dengan memberikan hukuman ringan agar ada efek jera.

“Sebetulnya banyak pelanggar yang sudah membawa masker, tapi cuman dikantongi. Makanya kami akan terus melakukan operasi yustisi terutama di tempat-tempat umum. Untuk memberikan imbauan taat protokol kesehatan,” bebernya.  (*)

Baca Juga :   News Grafis : Klaster Panti Asuhan Alami Penurunan

Baca juga: Larangan Mudik, Pengguna Jalan Luar Jateng Dites Antigen

 

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “Angka Terkonfirmasi Positif Naik, Polsek Pamotan Gelar Operasi Yustisi“.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here