UMKM Jateng Go Internasional, Produk Kriya Jadi Primadona Singapura

Foto: pameran UMKM Gayeng Monco Negoro: Artisan Jawa Tengah Go Internasional/Humas Jateng

Semarang, Suryamedia.id – Pemerintah Provinsi Jawa Tengah terus berupaya dalam meningkatkan penjualan produk UMKM lokal ke mancanegara. Salah satunya melalui pameran virtual yang digelar secara hybrid Jateng-Singapura.

Pameran bertajuk “ UMKM Gayeng Monco Negoro: Artisan Jawa Tengah Go Internasional” itu merupakan kerjasama pemprov dengan Bank Indonesia Perwakilan Jateng serta Kedutaan Besar RI di Singapura.

Acara ini dihelat di dua tempat. Yakni 28 April-2 Mei 2021 di Atrium Mall Paragon Semarang, serta 16 April-23 Mei 2021 di Suntec City Mall Singapura. Pameran tersebut juga bisa dikunjungi secara virtual, melalui bit.ly/gayeng2021.

Kegiatan yang digagas oleh Bank Indonesia (BI) Kantor Perwakilan Jawa Tengah itu, bertujuan untuk menggairahkan penjualan produk UMKM, terutama untuk menembus pasar ekspor.

Baca juga: Masa Pandemi, Pelaku UMKM di Rembang Semakin Tinggi

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyambut baik upaya BI Perwakilan Jawa Tengah ini. Menurutnya, pameran yang dilakukan merupakan rangkaian ikhtiar oleh berbagai pihak untuk menumbuhkan bisnis UMKM sebagai tulang punggung ekonomi negara.

Baca Juga :   Langgar Prokes, 13 Tempat Usaha di Semarang Ditutup

“Kalau lihat kesiapan, sudah siap. Beberapa kali kita punya event dengan BI, OJK, BUMN dan BUMD, kami ucapkan terima kasih. Kita membuat event pelatihan, pameran UMKM virtual expo. Kita juga mendorong mereka berprestasi menjual produk tak hanya di Jateng tapi luar negeri,” paparnya.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini