Cara Menggunakan Fitur Space di Twitter

Foto: tangkapan layar/Suryamedia.id

Suryamedia.id – Aplikasi media sosial yang mendukung ruang obrolan publik berbasis audio tengah menjadi tren. Jika sebelumnya Discord, Clubhouse hingga Telegram sudah punya fitur ini, kini Twitter memiliki fitur Space. Bahkan Twitter Space kini sudah bisa dinikmati oleh pengguna android.

Sebelumnya pada Maret 2021, Twitter mengumumkan bahwa mereka tengah mengembangkan fitur Space dan telah melakukan uji coba sejak November tahun lalu. Ia merupakan cara baru untuk melakukan percakapan audio langsung di Twitter.

Baca juga: Manfaatkan Teknologi, Pemkab Rembang Bangun Smart City

Fungsi space twitter

Fungsi fitur baru Twitter Spaces sebenarnya sama dengan Clubhouse. Yaitu fokus pada moderasi, sedangkan pembuat konten atau host bisa mengontrol siapa saja yang dapat berbicara bergabung dalam Space.

Space juga tersedia untuk umum. Siapapun dapat bergabung sebagai pendengar, termasuk orang yang tidak mengikuti akunmu. Pendengar dapat langsung diundang ke Space dengan mengirimkan tautan ke Space kepada mereka melalui DM, menge-Tweet tautan, atau membagikan tautan di tempat lain.

Baca Juga :   Cara Membuat Spotify Pie yang Sedang Tren

Dalam ruang obrolan ini mengizinkan hingga 11 orang termasuk host yang dapat berbicara di Space pada waktu tertentu. Host juga dapat memilih pendengar unruk berbicara dari semua orang yang tergabung dalam ruang tersebut. Yakni dengan memberikan dan mencabut izin berbicara kepada peserta di Space.

Pendengar dapat meminta izin untuk berbicara dari Host dengan menyentuh ikon “permintaan” di bawah mikrofon.

Host memiliki opsi untuk menambahkan deskripsi atau nama ke Space yang dibuat. Ini juga dapat diubah kapan saja saat Space aktif.

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini