Satpol PP Semarang Minta Ada Pengaturan di Pusat Perbelanjaan

Foto: Petugas Satpol PP Semarang menggelar operasi yustisi di ADA Swalayan Jalan Siliwangi, Semarang/GATRA/Budi Arista/tss

Semarang, Suryamedia.id – Salah satu pusat perbelanjaan di Jalan Mgr Sugiyopranoto Semarang, Ada Siliwangi, mendapatkan teguran dari petugas keamanan Satpol PP Kota Semarang.

Pusat perbelanjaan tersebut mendapatkan surat peringatan karena menimbulkan banyak kerumunan pengunjung di dalam mal.

Kepala Satpol PP Kota Semarang, Fajar Purwoto menjelaskan jelang Idullfitri ini pihaknya bersama tim melakukan operasi dengan menyasar pusat perbelanjaan karena menimbulkan potensi keramaian. Pasalnya kebutuhan masyarakat menjelang hari raya ini meningkat.

Dalam operasi tersebut, Fajar Purwoto turun langsung dan meminta anggotanya untuk mengingatkan pengunjung untuk menjaga jarak.

“Sebagian naik ke lantai dua, dan sebagian di lantai satu, ingatkan yang tidak pakai masker dan berkerumun,” perintahnya, Senin (3/5/ 2021) petang.

Baca juga: Upaya Tembus Pasar Besar, Ganjar Ajak UKM Sambut Dubes Ceko

Pihaknya juga meminta agar manajemen Ada Siliwingi untuk kembali menata display barang yang dijual. Pasalnya jarak antar display barang terlalu berdekatan, sehingga menimbulkan kerumunan pengunjung.

“Ini terlalu sempit dan mepet, jadi pengunjung bisa bekerumun. Belum lagi yang di kasir, mereka terlalu berdekatan saat mengantre,” tegasnya.

Baca Juga :   Tak Punya Nahkoda, Damkar Masih Bergantung pada Personil Bakamla dan Satpolair

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini