Targetkan Juara, KTT Mendo Mulyo Dapat Pendampingan Dispertan

Foto: Kepala Bidang (Kabid) Peternakan, Andi Hirawadi/Suryamedia.id

Pati, Suryamedia.id – Dinas Pertanian (Dispertan) Kabupaten Pati terus memberi stimulus kepada Kelompok Tani Ternak (KTT) Mendo Mulyo jelang mengikuti penilaian lapangan ajang Lomba KTT Berprestasi Tingkat Provinsi Jawa Tengah Tahun 2021.

Kepala Bidang (Kabid) Peternakan, Andi Hirawadi, mengungkapkan bahwa pihaknya memonitor persiapan KTT Mendo Mulyo dengan memberikan pendampingan kegiatan-kegiatan kelompok serta memeriksa kelengkapan administrasi.

“Kami memantau kelengkapan buku- buku penunjang kelompok. Sebagai sarana pendukung administrasi serta akreditasi,” ujar Andi, Jumat (21/5/ 2021).

Baca juga: Tingkatkan Produksi Pertanian, Petani di Gabus Ikut Sekolah Lapang

Setiap kegiatan pertemuan, Dispertan mendatangkan narasumber untuk memberikan materi yang mampu meningkatkan pengetahuan dan keterampilan anggota.

“Jika ada pertemuan, kami hadirkan narasumber. Biasanya dari Dinas, dari Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL), dan dokter hewan. Dengan materi yang bervariasi sesuai kebutuhan mereka agar tidak monoton”, tandasnya.

Kelompok tani ternak yang berlokasi di Desa Tlogosari, Kecamatan Tlogowungu itu telah berhasil masuk 3 (tiga) bsar Lomba KTT Berprestasi. Akan kedatangan juri dari Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Jawa Tengah untuk diberi penilaian.

Baca Juga :   Harga Bawang Merah di Pati Menanjak Sejak Musim Hujan

Baca juga: Bisnis di Masa Pandemi, Berikut Ragam Jenis Tanaman Hias

Penilaian lapangan akan dilaksanakan oleh tim juri atau tim penilai pada Kamis, 27 Mei 2021 di peternakan kambing KTT Mendo Mulyo, Desa Tlogosari, Kecamatan Tlogowungu.

Ia berharap KTT Mendo Mulyo semakin terpacu melakukan terobosan-terobosan dan inovasi usaha tanu sehingga mereka dapat berkiprah lebih baik di tingkat lokal. Sehingga nantinya KTT Mendo Mulyo dapat dipercaya provinsi untuk maju di tingkat nasional.

Saat ini KTT Mendo Mulyo telah dinyatakan lolos penilaian baik secara administrasi dan akreditasi. Tak hanya itu, KTT Mendo Mulyo juga masuk dalam tahap tiga besar. (*)

Baca juga: Meski Kualitas Gula Sudah Bagus, Harga di Pati Masih Rendah

 

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “Lomba KTT Berprestasi, Dispertan Pati Support KTT Mendo Mulyo“.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here