PSSI Siapkan Sistem dan Venue Kompetisi Liga 1 2021-2022

Suryamedia.id – Ketua Umum PSSI Mochammad Iriawan bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali membahas persiapan serta izin pelaksanaan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 musim 2021-2022.

Dalam rapat persiapan yang dilaksanakan pada Senin (24/5/2021), Iriawan mengatakan bahwa PSSI telah memberikan gambaran lengkap sistem kompetisi, venue kompetisi, protokol kesehatannya untuk kompetisi liga tahun ini.

“Apabila nanti Pemerintah dan Polri memberikan izin, liga 1 akan bergulir pada awal Juli 2021 hingga Maret 2022 mendatang. Tanggalnya tentu nanti akan ditentukan begitu Polri memberikan izin dan kami proyeksikan kick off pada 3 atau 7 Juli mendatang,” kata Iriawan.

Baca juga: Suporter Klub Sepak Bola PSG Pati Gelar Kongres Perdana 

PSSI merencanakan pelaksanaan gelaran Liga 1 terpusat di Pulau Jawa. Keputusan tersebut selain dapat meminimalisasi mobilitas. Selain itu infrastruktur pendukung di Jawa cukup memadai untuk menggelar pertandingan selama semusim.

“Kemudian sistemnya tentunya sesuai dengan usulan dari klub, rencananya Liga 1 2021-2022 akan disentralisasikan di Jawa. Mengapa? Karena memang mobilitas di Jawa cukup bisa ditempuh dengan kendaraan dan akomodasi cukup banyak. Ini hasil dari keinginan para klub,” tambahnya.

Baca Juga :   Komnas HAM Hari Ini Mintai Keterangan dari PSSI Hingga Pihak Indosiar

Sedangkan untuk kompetisi Liga 2 musim ini rencananya digelar paling lambat 2 minggu pasca kick off Liga 1.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *