Pasien Covid-19 Kudus Dirujuk ke Rumah Sakit Pati

Pati, Suryamedia.id – Kasus Coronavirus Disease atau Covid-19 di Kabupaten Kudus mengalami peningkatan. Sementara kasus Covid-19 di Kabupaten Pati masih melandai. Hal ini membuat pasien-pasien Covid-19 dari Kudus mencoba melakukan pengobatan di rumah sakit di Kabupaten Pati.

Bupati Pati Haryanto mengaku sudah memprediksi adanya lonjakan kasus Covid-19 setelah libur Hari Raya Idulfitri 1442 H. Ia mengaku bersyukur hal ini tidak terjadi di Kabupaten Pati.

“Memang sudah kita prediksi kalau dua minggu setelah hari raya Idulfitri itu ada peningkatkan Covid-19. Tentunya saya sudah memperketat. Untuk di Pati ini memang belum ada peningkatan dan mudah-mudahan tidak,” ujar Haryanto kepada awak media selapas menghadiri Halal Bihalal di RS KSH Pati, Kamis (27/5/2021).

Meskipun tidak mengalami peningkatkan kasus Covid-19, namun Kabupaten Pati mengalami imbas dengan naiknya kasus Covid-19 di Kabupaten Kudus. Menurutnya, banyak pasien Covid-19 asal Kudus yang rujuk ke Rumah Sakit di Kabupaten Pati untuk berobat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *