Bertolak ke Perairan Bawean, Nelayan Rembang Tewas 

Foto: Evakuasi ABK KM. Karunia Barokah yang meninggal saat melaut/Suryamedia.id

Rembang, Suryamedia.id – Jasad Mohammad Aziz, seorang anak buah kapal atau ABK, yang meninggal ditengah laut akhirnya dibawa ke tepi pada Rabu (2/6/2021) malam. Bakda magrib korban bersama kapal nelayan yang membawanya tiba di pelabuhan Tasikagung Rembang.

Korban merupakan warga Desa Soditan RT 03 RW 02 Kecamatan Lasem. Ia diketahui meninggal saat mencari ikan bersama awak kapal KM. Karunia Barokah 2 lainnya di perairan Bawean.

Sebelumnya, kapal Karunia Barokah yang dikemudikan oleh Sudarto bertolak pada tanggal 29 Mei lalu menuju tempat penangkapan ikan.

Baca juga: Polrestabes Semarang Gelar Vaksinasi di 4 Titik

Sedangkan pada tanggal 31 Mei di perairan Bawean tersebut kapal bertolak guna melakukan proses tawur ikan. Aziz meninggal dua hari setelah kapal menangkap ikan.

Aziz dikabarkan meninggal akibatkan terpleset saat mandi setelah proses penangkapan ikan tersebut. Yakni setikar pukul 19.00-20.00 malam.

“Tawur sekali, setelah itu sekira antara pukul 19.00-20.00 WIB, Mohamad Aziz mandi kemudian terpeleset,” jelas Sudarto, nahkoda kapal KM.Karunia Barokah 2, saat dikonfirmasi pada Kamis (3/6/2021).

Setelahnya awak kapal melakukan proses pencarian dan korban ditemukan sudah dalam keadaan meninggal dunia pada Selasa (1/6/2021).

Pada hari Rabu tanggal 2 Juni 2021 pukul 18.45 WIB korban tiba di pelabuhan perikanan Tasikagung Rembang. Jasad korban selanjutnya dibawa ke RSUD Soetrasno Rembang untuk divisum.

Menurut hasil pemeriksaan di rumah sakit tidak ditemukan tanda-tanda kekerasan pada jenazah korban. Korban juga sudah dibawa ke rumah duka untuk dimakamkan.  (*)

Baca juga: Alokasi PPPK Dominasi Lowongan CPNS 2021 di Jateng

 

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “Terpleset, Nelayan Rembang Meninggal di Tengah Laut:

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here