Kurangi Kerutan Wajah, Teknik Pijat Ini Bikin Awet Muda

Foto: Ilustrasi/Pexels.com

Suryamedia.id – Wajah awet muda menjadi dambaan bagi hampir setiap orang. Untuk memperoleh wajah yang tampak awet muda, banyak orang mulai melakukan perawatan wajah dengan berbagai produk perawatan antiaging untuk mengurangi kerutan pada wajah.

Namun selain menggunakan produk perawatan wajah, kamu juga bisa mengencangkan kulit wajah secara alami dengan melakukan pijatan.

Opsi ini bagus dipraktikkan karena dapat menstimulasi langsung kulit wajah yang mulai menunjukkan tanda keriput di usia 20an.

Sebelum melakukan pijatan pada wajah, aplikasikan minyak esensial sesuai jenis kulit untuk membantu jari-jari bergerak dengan mudah pada wajah.

Minyak esensial juga dapat membantu melembabkan kulit dan menghilangkan garis-garis dan kerutan pada wajah. Bagi pemilik kulit kering bisa menggunakan minyak kelapa atau minyak argan untuk memijat area muka.

Baca juga:6 Cara Mudah Atasi Flek Hitam di Wajah

Sedangkan untuk kulit normal bisa menggunakan minyak almond atau minyak jojoba. Lalu untuk tipe kulit berminyak bisa menggunakan minyak jojoba atau minyak esensial lainnya.

Baca Juga :   Manfaat Minyak Esensial Untuk Kesehatan

Nah, berikut ini area dan teknik memijat wajah yang harus diperhatikan menurut laman Wikihow:

Sudut mulut

Memijat area di kedua sudut mulut dapat mengencangkan dan mengangkat bagian kulit yang mengendur. Gunakan ujung-ujung jari dengan gerakan melingkar diatas garis-garis tiap sisi mulut.

Beri tekanan ke atas untuk membantu mengangkat kulit dan tidak menyeretnya kea rah bawah. Lakukan gerakan ini selama satu menit.

Daerah pipi

Pada bagian pipi yang menonjol dan buatlah gerakan memutar. Gunakan tekanan lembut ketika jari-jari bergerak kearah tulang pipi bagian dalam. Kemudian kea rah pinggir-pinggir wajah dan kembali lagi. Ulangi gerakan memutar ini selama beberapa menit untuk membantu mengencangkan kulit pipi.

Area mata

Pada area mata lakukan pijatan memutar dimulai dari lengkungan alis ke sekitar sudut luar mata. Gerakkan jari dengan lembut ke bawah mata dan akhiri dengan memijat sudut dalam mata. Kemudian lanjutkan di sepanjang sisi hidung hingga sampai di garis alis.

Memijat daerah mata dapat membantu kulit yang kendur dan mengurangi kerutan di sudut luar mata.

Baca Juga :   Tempat-Tempat Angker di Yogyakarta

Baca juga: Tiba-Tiba Pusing Saat Bangun Tidur, Ini Penyebabnya

Dahi

Menghilangkan garis-garis horizontal yang muncul pada dahi bisa diatasi dengan melakukan pijat secara berlawanan arah.

Posisikan tangan secara vertikal dengan jari-jari menyentuh dahi. Gerakkan satu tangan ke atas dan satu tangan yang lain ke bawah. Gerakan ini akan menarik kulit dahi sehingga dapat mengurai garis-garis halus pada dahi.

Selain itu lakukan juga gerakan secara horizontal pada dahi untuk menghilangkan garis-garis vertikan pada bagian atas hidung.

Caranya dengan memposisikan jari-jari secara horizontal lalu gosok lembut ke depan dan ke belakang untuk menarik kulit dari posisi yang biasa.

Pijat tiap bagian wajah

Ulangi step dari awal hingga akhir dengan tekanan yang lembut. Melakukan gerakan pijatan wajah secara rutin dapat membantu kulit wajah tampak kencang dan awet muda. (*)

Baca juga: Bekas Jerawat Menganggu? Lakukan Perawatan Alami Ini

 

Artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “Teknik Pijat Wajah Supaya Awet Muda

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here