Tenggak Minuman Campuran Disinfektan, 1 WBP Lapas Perempuan Tewas

TENGGAK MINUMAN CAMPURAN DISINFEKTAN, 1 WBP LAPAS PEREMPUAN TEWAS
Foto: Ilustrasi Cairan Disinfektan/ Pixabay

Suryamedia.id- Sebanyak 8 perempuan yang merupakan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Perempuan, nekat menenggak minuman yang telah dicampur dengan cairan disinfektan.

Kejadian terjadi di Lapas Perempuan Kelas II A Denpasar. Berdasarkan keterangan yang ada, cairan disinfektan tersebut dicampur dengan nutrisari.

“Iya mereka meminum disinfektan mencampur dengan nutrisari. Kami lagi kebingungan ini semua, enggak menyangka akan mencampur dengan nutrisari,” ujar Lili Kalapas Perempuan Kelas II A Denpasar

Baca Juga: Diduga Edarkan Narkoba, Lima Pelaku Ditangkap di Depan SPBU Jakenan

Insiden ini terjadi pada (10/6/ 2021) malam hari. Petugas lantas membawa mereka ke klinik yang berada di Lapas.

Pada awalnya, para WBP mengeluhkan kepada dokter jika maag yang diidap kambuh. Namun, hingga pukul 5.00 WITA, sakit perut yang dirasakan semakin parah dan disertai dengan muntah- muntah.

Akhirnya, dokter memaksa mereka untuk mengakui yang sebenernya. Dimana, para WBP ini telah menenggak minuman yang telah dicampur dengan disinfektan.

Baca Juga: Terlibat Kasus Narkoba, Anggota Polda Jateng Bakal Ditindak Tegas

Baca Juga :   Novel Baswedan Cs Terima Tawaran Sebagai ASN Polri

“Mereka mengeluh sakit maag kan, tapi tiba-tiba muntah-muntah dan dokter curiga, paksa bertanya dan mereka ada yang mengaku, “Bu kami minum ini ( disinfektan),” tambahnya

Setelah mengetahui hal tersebut, tim dokter segera membawa para WBP ke RSUP Sanglah. Namun naas, 1 dari 8 WBP dinyatakan meninggal dunia.

Sedangkan, 7 lainnya sedang menjalani perawatan intensif di UGD, dengan kondisi yang kian membaik.

“Kondisi mereka membaik,” ujarnya

Baca Juga: Siap Amankan AHY, Demokrat Pati: Tak Akan Gentar

Pihaknya juga menyatakan bahwa insiden ini diduga karena mereka melakukan berbagai cara untuk dapat mengkonsumsi narkoba, yang sudah tidak lagi tersedia di lapas.

“Ini kita selalu kawal (pemakaian disinfektan) ini bisa macam-macam caranya mencuri dia ambilnya, di Lapas sudah tidak ada narkoba mereka menggunakan berbagai macam celah (untuk mengkonsumsi narkoba),” tambahnya

Lili pun mengaku, telah melakukan pembinaan terkait hal ini kepada penghuni lapas lainnya. Serta akan melakukan pengawalan pemakaian disinfektan di lapas secara ketat.

Artikel ini telah tayang di Kumparan dengan judul “8 Warga Binaan Lapas Perempuan Denpasar Tenggak Disinfektan, 1 Tewas”

Baca Juga :   News Grafis : Belasan Pelaku Seni Rupa Pamerkan Karya di Galery Batik Rifaiyah Batang

Baca Juga: Rekam Pelanggaran Lalin, Polda Jateng Siap Operasikan Tilang Online

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini