Christian Eriksen berikut Fakta menarik Pemain Timnas Denmark

Timnas Denmark Christian Eriksen saat bertanding kontra Finlandia

Suryamedia.id– Christian Eriksen  memiliki nama lengkap Christian Dannemann Eriksen, ia lahir di Middelfart Denmark pada tanggal 14 February 1992. Saat ini, ia membela club Italia yang bernama Inter Milan.

Pada Sabtu 12/6/ 2021 Christian Eriksen, terkapar dalam laga Matchday pertama Grup B Euro 2020 melawan Timnas Finlandia di Parken Stadium. Berikut fakta menarik tentang Christian Eriksen

Baca Juga: Suporter Klub Sepak Bola PSG Pati Gelar Kongres Perdana 

1. Karir belia

Eriksen memulai belajar sepak bola di Middelfart G&BK. Kemudian pada tahun 2005, ia pindah ke klub Odense dan di klub itu ia mulai menunjukan tanda-tanda kemampuannya dalam mengolah bola.

Penampilannya di level pemuda, menarik perhatian sejumlah klub besar Eropa, termasuk Chelsea dan Barcelona. Hingga pada akhirnya dia memilih untuk bergabung dengan AJAX.

2.  Karir Profesional

Eriksen bergabung dengan Ajax , pada 17 oktober 2008. Pada 2011 Eriksen mencetak gol pertamanya di Liga Champions UEFA ketika Ajax mengalahkan Dinamo Zagreb 2-0 di babak penyisihan grup. Dan pada tahun 2013 ia memilih untuk tidak memperpanjang kontraknya.

Baca Juga :   Latihan Jelang Piala Menpora, PSIS Semarang Diminta Balik Kandang

setelah hengkang dari Ajax ia bargabung dengan Tottenham Hotspur di inggris tepatnya pada Pada tanggal 30 Agustus 2013. AJX mendapatkan dana £11 juta (€12,45 juta).  Ia bermain untuk club london itu sampai dengan 2020.

Pada tanggal 28 Januari 2020 6 bulan sebelum kontkranya di Tottenham akan berakhir bulan, Eriksen menandatangani kontrak 4,5 tahun dengan klub Serie A Inter Milan, yang akan memberinya 10 juta euro per musim.

Dia membuat debut di inter saat Fiorentina di perempat final Coppa Italia. Ia masuk sebagai menggantikan Alexis Sánchez pada babak kedua. Dalam laga tersebut inter milan menangan 2-1 atas Fiorentina.

Baca juga : PSSI Siapkan Sistem dan Venue Kompetisi Liga 1 2021-2022

3. Christian Eriksen  dan National Team

Eriksen dipanggil ke tim nasional sepak bola U-17 Denmark pada Juli 2007, dan tampil mengesankan dalam debutnya untuk tim pada 31 Juli. Pada tahun 2008, ia diberi penghargaan Denmark U-17 Talent of the Year oleh FA Denmark. Karena, ia mencetak sembilan gol dalam 16 pertandingan untuk U-17 selama 2008.

Baca Juga :   AHHA PS Pati Tunggu Kiper Arema FC

Pada Februari 2010, ia bergabung dengan Timnas senior Denmark untuk pertama kalinya. Ia mendapat debut dalam pertandingan persahabatan Denmark melawan Austria pada bulan Maret. Ia juga menjadi pemain internasional termuda keempat Denmark.

Sampai saat ini Christian Eriksen menjadi langganan Timnas Denmark bahkan untuk pagelaran akbar UEFA Euro 2020. Namun, nasib kurang baik menimpanya saat melawan Timnas Finlandia di Parken Stadium. Ia harus ditandu keluar lapangan karena jatuh tersungkur ke tanah.

Baca Juga: Bahlil Fahreza Gabung PSIS Senior

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here