Menag Terbitkan SE Pembatasan Kegiatan Keagamaan di Rumah Ibadah

Suryamedia.id – Guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19, Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas terbitkan Surat Edaran (SE) tentang pembatasan kegiatan di rumah ibadah.

Hal ini dikarenakan kasus Covid-19 di berbagai daerah meningkat dengan tajam. Serta dibarengi dengan munculnya varian baru Covid-19.

“Saya telah menerbitkan surat edaran, sebagai panduan upaya pencegahan, pengendalian, dan pemutusan mata-rantai penyebaran Covid-19 di rumah ibadah,” ujar Menag (16/6/2021)

Baca Juga: Guru Agama di Jateng Dapat Anggaran Insentif 254 Miliar

Pernyataan tersebut tertuang dalam SE No 13 Tahun 2021 tentang Pembatasan Pelaksanaan Kegiatan Keagamaan di Rumah Ibadah.

Ia juga menjelaskan terkait kegiatan keagamaan seperti halnya pengajian umum di zona merah, ditiadakan hingga aman dari virus Covid-19.

“Kegiatan sosial keagamaan dan kemasyarakatan, seperti pengajian umum, pertemuan, pesta pernikahan, dan sejenisnya di ruang serbaguna di lingkungan rumah ibadah juga dihentikan sementara di daerah zona merah dan oranye sampai dengan kondisi memungkinkan,” tambahnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *