Jalani Tes Swab, Ratusan Karyawan PT Dua Kelinci Positif Covid-19

Foto: Bupati Pati Haryanto bersama Dandim, Wakapolres, Kajari, Sekda dan Forkompimda memastikan ada Klaster Perusahaan di PT. Dua Kelinci/Mitrapost.com/ Umar Hanafi/

Pati, Suryamedia.id – Sebanyak 652 karyawan PT. Dua Kelinci positif mengidap virus corona. 25 diantaranya telah dinyatakan sembuh. Ratusan karyawan ini diketahui positif setelah perusahaan melakukan swab secara berkala kepada karyawan dari luar daerah.

“Semula diketahui satu dua dari Kudus. Total yang kasus 652 positif. Karyawan dari Kudus 459 yang positif 114,” ujar Bupati Pati Haryanto kepada awak media setelah melakukan meninjau PT. Dua Kelinci, Kamis (17/6/ 2021).

Ratusan karyawan yang positif ini berasal dari Kabupaten Pati 538 karyawan dan 114 karyawan dari Kudus. Kebanyakan mereka menjalani karantina mandiri di rumah. Hanya 22 karyawan menjalani isolasi di perusahaan dan dua karyawan asal Pati tengah dirawat di rumah sakit.

“Kalau ada swab dan reaktif antigen itu bukan menjadikan hal yang tabu tetapi justru langkah yang baik. Karena jumlah karyawannya baik setelah diketahui kan dilokalisir,” kata Haryanto.

Banyaknya karyawan yang positif ini membuat Haryanto meminta perusahaan yang terletak di Jalan Pati- Kudus ini mensterilkan dan lebih mengatur jam kerja.

Baca Juga :   Masa Pandemi, Santri Kajen Pati Luncurkan Buku

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini