DPPKB Blora Gelar Sosialasi Melalui Warung KB

DPPKB BLORA GELAR SOSIALASI MELALUI WARUNG KB
Foto: Sosialisasi Warung KB DPPKB Blora/ blorakab.go.id

Blora, Suryamedia.id – Pemerintah kabupaten (Pemkab) Blora melakukan sosialisasi serta berbagi dengan masyarakat sekitar di masa pandemi melalui warung KB.

Warung Keluarga Berencana (KB) merupakan program dari Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) kabupaten Blora.

Program ini dilaksanakan pada hari Jumat pagi, yang dimulai pada pukul 06.30 WIB, yang bertempat di halaman kantor.

Baca Juga: Bupati Blora Sebut Porprov Jateng Jadi Ajang Promosi Daerah

Ahmad Nur Hidayat Kepala DPPKB Blora mengungkapkan bahwa program ini digunakan sebagai media sosialisasi dan juga langkah edukasi bagi masyarakat terkait program KB.

“Jadi program Warung KB ini masih terus kita giatkan sebagai media sosialisasi edukasi kepada warga supaya ikut program KB. Selain itu sebagai implemtasi budaya berbagi di masa pandemi COVID-19,” ujarnya (18/6/2021)

Baca Juga :   Walkot Surakarta Segera Izinkan Live Music Hingga Kompetisi Olahraga

Dalam program tersebut juga disajikan sarapan gratis bagi warga sekitar. Dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat, diantaranya menjaga jarak, memakai masker, serta mencuci tangan.

“Terlebih kontrasepsi jangka panjang yang meliputi IUD (Intra Uterine Device), Implant (susuk KB) dan kontap (Kontrasepsi mantap),” tambahnya

Baca Juga: Pemkab Blora Siapkan Pembukaan Penerbangan Halim-Blora 

Program ini juga diperuntukkan bagi semua masyarakat tanpa perlu membayar. Selain itu, ia juga meminta masyarakat untuk mengikuti KB serta tidak dini, serta tidak menggunakan narkoba.

“Silahkan, makan sepuasnya, bayar dengan doa. Supaya kita semuanya selalu dalam lindungan Allah SWT. Aman dari penularan COVID-19 dan jangan lupa ikut KB, tidak nikah dini, tidak melakukan seks pra nikah, serta hindari narkoba/NAPZA,” tambahnya

Baca Juga :   Fase Penyuntikan Vaksin Tahap II, Dinkes Blora Sasar 4.500 Orang

Salah satu warga yang mengikuti program tersebut pun mengaku senang dengan acara yang diselenggarakan oleh DPPKB Blora.

“Kalau istri saya sudah ikut KB. Semoga yang belum KB segera ikut. Alhamdulillah, bisa menikmi makan pagi di DPKKB Blora, berkah dan semoga semuanya selalu dalam lindungan Allah. Corona segera sirna,” pungkasnya (*)

artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “Berbagi di Masa Pandemi Covid-19 Melalui Warung KB”

Baca Juga: Kurangi Angka Kemiskinan, Pemkab Blora Wajibkan ASN Zakat dari Gaji Pokok

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here