Ganjar Minta Dukungan Masyarakat dalam Penanganan Covid-19 di Zona Merah

GANJAR MINTA DUKUNGAN MASYARAKAT DALAM PENANGANAN COVID-19 DI ZONA MERAH
Foto: Ganjar Pranowo Pantau Vaksinasi di Grobogan/ Jatengprov.go.id

Suryamedia.id – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan kontrol di semua wilayah yang ada di Jawa Tengah.

Ganjar juga melakukan kunjungan ke kabupaten Grobogan, untuk melakukan pengecekan vaksinasi serta kondisi kesehatan dalam penanganan Covid-19.

Dalam kunjungannya, ia meminta para peserta vaksinasi untuk tetap menerapkan protokol kesehatan, salah satunya menggunakan masker.

Baca Juga: Muncul Klaster Covid-19 di Banyuwangi

“Bapak ibu, panjenengan setelah divaksin tetap pakai masker nggih. Sampun mboten usah jalan-jalan riyin, nek dolan-dolan nggih maskere dingge,” ujar ganjar (17/6/ 2021)

Selain melakukan pantauan vaksinasi, Ganjar juga mengecek rumah sakit di daerah Grobogan. Karena penuhnya BOR di rumah sakit, ia meminta bupati Grobogan untuk menambahkan fasilitas kesehatan.

Selain itu, ia juga meminta pekerja lintas daerah untuk lebih berhati- hati, agar tidak menjadi perantara penyebaran virus Corona.

“Berangkat dari sini sehat, pulang juga harus sehat. Ora usah mampir-mampir. Kondisi seperti ini nggak boleh mampir-mampir,” ujarnya

Baca Juga: Covid-19 di Rembang Meningkat, Ketersediaan Nakes Masih Mencukupi

Gubernur Jateng tersebut juga meminta adanya pelayanan publik tetap berjalan efektif. Salah satunya di layanan perbankan, harus tetap menetapkan protokol kesehatan secara ketat.

Baca Juga :   Uji Coba PTM di Jateng Dilakukan Secara Bertahap

“Maka saya minta juga pelayanan publik di tempat masing-masing, seperti perbankan tetap buka. Yang perlu adalah mengatur, sehingga ngatur jaraknya, mereka satu persatu, kalau perlu dijami, kalau perlu menggunakan aplikasi, biar tidak bergerombol. Sebab kalau beberapa titik itu ditutup, terus kemudian nanti masuk ke tempat lain dan itu berasal dari zona merah, itu yang membahayakan,” tambahnya

Ia juga meminta masyarakat untuk turut andil dalam penanganan Covid-19 ini, hal itu dikarenakan penyebaran virus Corona varian Delta menyebar dengan cepat.

“Kita butuh dukungan masyarakat. Kalau masyarakat nggak mendukung, masih keliaran, jalan-jalan terus, nggak pakai masker, ya itu bahaya. Ini varian delta ini bahaya,” pungkasnya (*)

Baca Juga: Persebaran Covid-19, Warga Kendal Diminta Disiplin Prokes

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here