Pemkab Rembang Gelar Vaksinasi di Kecamatan Sluke

PEMKAB REMBANG GELAR VAKSINASI DI KECAMATAN SLUKE
Foto: Vaksinasi di Desa Manggar Kabupaten Sluke Kecamatan Rembang/ Mitrapost.com/ Aziz Afifi

Rembang, Suryamedia.id – Desa Manggar kecamatan Sluke, diselenggarakan vaksinasi pada hari ini sabtu (19/6/21).

Bertempat di balai desa Manggar, sejumlah orang yang berusia lanjut akan mendapatkan vaksinasi dosis pertama.

Penyuntikan ini merupakan proses pemberian vaksin oleh pemerintah kabupaten Rembang dalam menangkal keberadaan virus covid di Rembang.

Baca Juga: Eksistensi Angkutan Tradisional Dokar di Rembang

Dalam kegiatan yang berada di Rembang sendiri, merupakan serentetan acara yang telah dimulai sejak awal tahun lalu oleh pihak kabupaten.

Salah satu perangkat desa Manggar, Abdus Sukur sebagai Kaur Kesra mengungkapkan bahwa tahapan vaksinasi tersebut merupakan penyuntikan vaksin pertama di desanya. Terdapat dua ratus lebih lansia yang akan mendapatkan vaksinasi di desanya.

“Hari ini paling 49 orang, kalau di Manggar sendiri ada sekitar 200 an lebih lan lansia,” Ungkapnya

Secara keseluruhan, penyuntikan vaksin di Rembang masih berjalan lambat. Sampai data terakhir bertanggal (13/6/ 2021) yang diberikan oleh humas gugus tugas kabupaten Rembang, sampai sejauh ini masih berjalan setengahnya dari presentase yang ditargetkan.

Baca Juga :   Dinas Pertanian Rembang Siapkan SOP Perayaan Kurban di Masa Pandemi

Baca Juga: Salah Satu Kafe di Kabupaten Rembang Ditutup Satpol PP

Dari total jumlah sasaran yang mendapat vaksin 104.264 sedangkan yang sudah mendapat suntikan baru sebanyak 53.327 sasaran untuk vaksinasi dosis pertama. Atau secara presentase sebanyak 51,15 persen. Sedangkan pada vaksinasi dosis kedua terdapat 25.224.

Jika diperinci, dari seratus ribu yang mendapatkan vaksin tersebut terbagi dari tiga sasaran penerima. Yakni SDM kesehatan, pejabat publik, serta lansia.

Sasaran dari SDM kesehatan atau tenaga medis terdapat 2.488 sasaran penerima. 2.351 pada dosis pertama dan sebanyak 2.426 pada dosis ke dua. Atau jika dihitung secara persentase sudah mencapai 94,49 persen.

Pada sasaran pejabat publik atau petugas publik terdapat sebanyak 39.232. Penerima dosis pertama mencapai 23.965 dan penerima dosis kedua baru mencapai 12.392 orang. Secara presentase hanya berjalan sebesar 61,09 persen dari yang ditargetkan.

Baca Juga: Pembangunan Jalan Lingkar Rembang, Bupati Minta Pembebasan Tanah Masyarakat

Sedangkan pada target dengan presentase paling kecil yakni 26,50 persen dari target yang terdapat pada sasaran lansia.

Baca Juga :   Pupuk Subsidi Langka, Warga Rembang Buat POC Urine Kelinci

Golongan lansia sendiri terdapat 39.232 yang akan mendapatkan suntikan vaksin. Sedangkan dalam data yang sudah mendapat suntikan vaksin, sebanyak 16.572 pada dosis pertama dan 10.406 pada pemberian dosis ke dua.

Dalam penjelasan Arief Dwi Sulistyo sebagai Humas Gugus Tugas kabupaten, mengatakan pemberian vaksin dikota garam tidak ada kendala.

Hanya saja sampai saat ini lambatnya pemberian vaksin ini sesuai dengan penjadwalan yang telah ditetapkan.

“Secara teknis tidak ada kendala. Hanya untuk sasaran lansia ini kita kadang kesulitan, karena lansianya tidak mau divaksin. Untuk stok vaksin kita di DKK sdudah hampir habis. Dari Kemenkes belum dropping lagi,” Tutupnya

artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “Vaksinasi di Kabupaten Rembang Baru Mencapai 51 Persen”

Baca Juga: Manfaatkan Teknologi, Pemkab Rembang Bangun Smart City

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here