Produk PT Dua Kelinci Dipastikan Bebas Terpapar Covid-19

PRODUK PT DUA KELINCI DIPASTIKAN BEBAS TERPAPAR COVID-19
Foto: Pengemasan Produk di PT Dua Kelinci Pati (18/6/2021)/ Mitrapost.com/ Suhartono

Pati, Suryamedia.id – Muhammad Subroto, Satuan Tugas Siaga Tim Pencegahan Covid-19 PT Dua Kelinci mengaku jika produk yang dihasilkan pabrik Dua Kelinci aman dari paparan Covid-19. Hal tersebut menyusul adanya 652 orang karyawan sudah terpapar Covid-19 dengan status Orang Tanpa Gejala ( OTG).

Ia pun mengungkapkan, jika kondisi karyawan yang berstatus OTG tersebut masih dipantau dalam masa karantina. Ada yang di karantina perusahaan dan ada yang dikarantina oleh pemerintah. Selain itu, pihaknya juga serius menangani agar semua karyawan kembali sediakala.

Sementara itu, imbas dari terpaparnya ratusan karyawan tersebut. Pihaknya mengaku telah mengatur ulang karyawan yang masih proses bekerja. Hal tersebut dalam rangka menekan penyebaran Covid-19 di pabrik.

Baca Juga: Masjid Agung Baitunnur Pati Tutup Operasional 14 Hari

“Untuk produksi kita akan mengatur kembali, sebagian kita liburkan, juga sesuai saran dari pemerintah untuk mengurangi jumlah karyawan di setiap shiftnya, dan akan kita perbaiki dari waktu ke waktu sehingga betul-betul keamanan dari karyawan dalam bekerja,” ujar M Subroto saat ditemui di kantornya, Sabtu (19/6/ 2021).

Baca Juga :   Patifosi Harapkan Persipa Lolos Liga 2

Sementara, disinggung soal keamanan produk PT Dua Kelinci, Subroto mengaku jika produk yang dihasilkan sudah dipastikan aman. Ia pun mengungkapkan jika dalam proses produksi meminimalkan sentuhan secara langsung dengan tangan ke produk.

“Sebagian besar mesin kita adalah in-line. Sehingga proses produksi itu berjalan dari bahan sampai menjadi produk, dari mesin ke mesin. Transfer dengan convenyor. Jadi sentuhan tangan sangat minim sehingga itu Insyaallah menjadikan produk kita aman,” lanjutnya.

Baca Juga: Masjid Agung Baitunnur Pati Tutup Operasional 14 Hari

“Kita juga sudah sertifikasi sistem food safety dan sertifikasi ISO. Setiap Survailen kita di audit dari BPOM secara periodik sesuai dengan jadwal yang telah ditetapkan dan sesuai regulasi yang ada,” imbuhnya.

Selain itu, untuk menekan terjadinya kerumunan pada proses produksi. Pihaknya Sudah membagi 4 shift dengan pembagian 25 persen disetiap shiftnya. “Pembagian shift Sudah kita siapkan 4 shift. Ada 25 persen setiap shiftnya,” ungkapnya.

Sebelumnya diberitakan, Sebanyak 652 orang karyawan PT Dua Kelinci, positif Covid-19. Saat ini, 89 di antaranya dinyatakan sembuh. Meski demikian, mereka tetap dianjurkan untuk tetap isolasi mandiri sesuai waktu yang telah ditentukan. (*)

Baca Juga :   News Grafis : 705 Warga Pati Kota Jalani Isolasi Mandiri

Baca Juga: Camat Keluhkan Dinkes Pati yang Kurang Responsif

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here