Tim SAR Lakukan Pencarian Anak Hanyut di Sungai Ciliwung

TIM SAR LAKUKAN PENCARIAN ANAK HANYUT DI SUNGAI CILIWUNG
Foto: Ilustrasi Anak Hanyut di Sungai Ciliwung/ Republika.co.id

Suryamedia.idTim SAR lanjutkan pencarian atas hanyutnya seorang anak di sungai Ciliwung pada Minggu (20/6/ 2021).

Anak berinisial AL (5) tersebut dikabarkan hanyut dengan temannya yang berinisial LK (5) di sungai Ciliwung, kampung Peundeuy, desa Pandansari, kecamatan Ciawi, Bogor.

Kedua korban dikabarkan hilang ketika ada laporan kepada Kabid Kedaruratan dan Logistik pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bogor.

Baca Juga: Warga Keluhkan Sampah yang Bermuara di  Sungai Desa Dasun

Dugaan awal hanyutnya kedua anak tersebut, ketika ditemukan pakaian korban berada di pinggir sungai, yang saat itu dalam kondisi hujan.

Setelah dilakukan penelusuran, korban LK telah ditemukan dalam keadaan meninggal dunia, di jarak 500 meter dari lokasi hanyutnya kedua anak tersebut.

“Sekitar pukul 16.30 WIB korban LK ditemukan dalam kondisi meninggal dunia pada radius 500 meter dari lokasi kejadian. Namun satu korban lainnya saat ini masih dilakukan pencarian oleh tim SAR gabungan,” ujar Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta Hendra Sudirman (21/6/ 2021)

Baca Juga :   Penimbun BBM Bersubsidi Dibekuk Polisi

Sedangkan untuk korban AL, hingga saat ini belum ditemukan. Lantas tim SAR melakukan penyisiran sungai Ciliwung pada Senin (21/6/ 2021).

Baca Juga: Rembang Geger Fenomena Tanah Bergerak di Bantaran Sungai Desa Landoh

“Pagi ini tim rescue dari Basarnas Jakarta sudah kita kerahkan untuk melakukan koordinasi dengan unsur SAR gabungan yang sudah ada di lokasi kejadian guna memaksimalkan pencarian,” ujarnya

Pencarian akan dilakukan dengan penyisiran melaluai jalur air di radius 3 kilometer dari lokasi kejadian. Serta dilakukan penyisiran melalui jalur darat dalam radius 1 kilometer.

“SRU ke-dua melakukan pengamatan secara visual dengan radius 1 kilometer dari lokasi kejadian,” ucapnya

Puluhan personel SAR gabungan, dikerahkan dalam pencarian. Diantaranya adalah Kantor Pencarian dan Pertolongan Jakarta, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota dan Kabupaten Bogor, Pemadam Kebakaran Kota dan Kabupaten Bogor, PMI Kota dan Kabupaten Bogor, dan lain sebagainya, serta dengan bantuan dari masyarakat setempat.

Artikel ini telah tayang di Republika.co.id dengan judul “Tim SAR Lanjutkan Pencarian Bocah Tenggelam di Ciliwung”

Baca Juga :   Belasan Korban Kapal Tenggelam di Selat Bali Belum Ditemukan

Baca Juga: Banjir Bandang di Brebes, Wagub Jateng Minta Perbaikan Tanggul

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here