Rusun KemenPUPR Disiapkan Sebagai Tempat Isolasi Terpusat

RUSUN KEMENPUPR DISIAPKAN SEBAGAI TEMPAT ISOLASI TERPUSAT
Foto: Rusun Kementerian PUPR Dijadikan Tempat Isolasi Terpusat/ Jatengprov.go.id

Semarang, Suryamedia.id – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Jawa Tengah siapkan rumah susun (rusun) milik Kementerian PUPR sebagai tempat isolasi terpusat.

Hal ini diungkapkan oleh gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pada (22/6/ 2021). Rusun yang terletak di kelurahan Sumurboto, Banyumanik, Semarang ini disiapkan untuk mengantisipasi lonjakan kasus Covid-19.

“Salah satunya rusun milik Kementerian PUPR ini. Saya sudah izin dengan Pak Basuki (Menteri PUPR), malah dibantu mengondisikan untuk dijadikan tempat isolasi terpusat,” ujar Ganjar, Selasa (22/6/ 2021)

Baca Juga: Polrestabes Semarang Gelar Vaksinasi di 4 Titik

Mulanya, gedung tersebut ditujukan bagi ASN PUPR di Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Pemali Juwana.

Namun, karena lonjakan Covid-19 yang tinggi, Ganjar memiliki inisiatif untuk menjadikan tempat tersebut sebagai tempat isolasi terpusat.

Tempat yang baru selesai dibangun tersebut, dapat menampung hingga 90-an ruang. Sehingga dapat menampung cukup banyak orang.

Baca Juga: Pemkot Semarang Pantau Peredaran Pangan di 6 Pasar Tradisional 

“Ini rusun ASN yang belum dipakai. Ada kurang kebih 94 ruang. Kalau satu ruangan diisi dua orang lumayan, bisa menampung banyak. Tempatnya juga representatif, bagus,” tambahnya

Baca Juga :   Insentif Rp714 Miliar Telah Disalurkan Untuk Guru Agama

“(Bangunan) ini untuk mengantisipasi kalau nanti ada out break, dan kemudian perlu isolasi terpusat. Ini salah satu tempat yang ada di Kota Semarang,” ujarnya

Hingga kini, kasus Covid-19 di Jawa Tengah terus mengalami peningkatan. Bahkan, zona merah bertambah menjadi 13 daerah.

Bahkan, sepekan terakhir gubernur Jateng tersebut memastikan melakukan pengecekan semua tempat yang akan dijadikan sebagai tempat isolasi terpusat. Serta mengingatkan masyarakat untuk disiplin menerapkan protokol kesehatan. (*)

artikel ini telah tayang di Mitrapost.com dengan judul “Pemkab Jateng Siapkan Rusun KemenPUPR Sebagai Tempat Isolasi Terpusat”

Baca Juga: Satpol PP Semarang Minta Ada Pengaturan di Pusat Perbelanjaan

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here